Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspiration: Pasti ada yang bisa disyukuri.

Kejadian apapun itu, seburuk apapun itu, pasti ada satu hal berharga yang bisa disyukuri. Faktanya adalah ada hal yang bisa disyukuri. Tapi hanya orang-orang istimewahlah yang bisa melihatnya. Itulah sebabnya saat orang lemah terkena musibah mereka cenderung bersedih terus-menerus. Tapi saat musibah menimpa orang hebat, mereka hanya bersedih sebentar, dan kemudian bangkit. Seakan-akan musibah tadi memeberinya kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya.

Dalam berbagai kisah sejarah kita dapat melihat. Bahwa banyak orang hebat yang menjadi luar biasa karena ada kejadian menyakitkan yang pernah menimpanya. Dengan kejadian menyakitkan itu, menjadikannya semangat untuk bangkit, dan menjadilah ia pribadi yang luar biasa.

Hal ini adalah hal yang sangat-sangat menarik. Dengan bersyukur, kita bisa menjadikan kejadian buruk sebagai pemantik kekuatan tersembunyi kita. Kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tanyakanlah pada diri anda, terus-menerus, disetiap kejadian, baik menyenangkan ataupun tidak. “hal baik apa yang bisa saya syukuri dari kejadian ini”. Terus tanyakan pertanyaan itu, sampai anda betul-betul bisa melihat hal baik yang terkandung disetiap kejadian.