Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivation: Kejadian kecil, berefek besar.

Pada kondisi-kondisi tertentu, sebuah kejadian yang sepele dapat menyebabkan kejadian yang besar. misalkan anda melemparkan sebuah biji jeruk, beberapa tahun tahun kemudian biji jeruk itu tumbuh menjadi pohon besar.
Pada kondisi ini, perbuatan sepele anda telah memberi perubahan yang besar pada dunia. Bisa saja, sebuah keluarga mengantungkan hidupnya pada hasil pohon jeruk tadi. Atau seorang penulis yang melihat pohon tadi, tiba-tiba mendapat inspirasi, dan menulis sebuah buku bermanfaat.

Kondisi yang lebih besar lagi. Bisa saja anak dari keluarga tadi berubah menjadi pemimpin masa depan. Dimana awalnya berawal dari biji jeruk yang anda lemparkan tadi.

Lakukan Hal-Hal Yang Berarti

Singkat cerita, lakukanlah kebaikan sekecil apapun itu. Karena bisa jadi kebaikan anda yang kecil itu, menjadi sebab bagi peluang terbesar bagi anda dimasa yang akan datang.

Begitupulah dengan perbuatan buruk yang anda lakukan. sebuah keburukan yang kecil tidak menutup kemungkinan bisa melahirkan musibah yang besar.

Setiap kejadian saling terkait
Setiap kepakan sayap kupu-kupu
Mampu mengubah kondisi cuaca
Setiap perbuatan anda
Pasti menghasilkan akibat

Pertanyaan penting untuk tema ini adalah: perbuatan kecil apa yang anda lakukan pada hari ini, atau akan anda lakukan hari ini, yang dapat mengubah hidup anda menjadi lebih baik.