Motivation: Apa yang bisa saya pelajari

Ini adalah salah satu kualitas yang membedakan orang lemah, rata-rata dengan orang luar biasa. Misalkan mereka sedang menghadiri sebuah seminar. Saat materi yang dipaparkan sudah didengar sebelumnya. Orang lemah, dan rata-rata akan berkata “ah saya sudah tahu isi materinya”. Akhirnya merekapun tidak antusias menyimak materi yang dipaparkan sehingga banyak poin penting yang terlewatkan.

Orang luar biasa, meskipun telah berkali-kali mengikuti materi sejenis selalu berkata “hal apa lagi yang bisa saya pelajari”. Mereka terus fokus mencari ilmu-ilmu berharga, ataukah terus memperdalam keilmuannya. Sehingga mereka tidak akan terlewatkan hal berharga yang bisa merubah hidupnya.

Orang lemah, merasa dirinya telah pintar, sehingga merekapun tidak terlalu bersemangat belajar. Sehingga kualitas dirinya tidak bertambah. Orang hebat justru merasa harus terus belajar, sehingga kualitas dirinya terus bertambah. yang membuat dirinya terus mendapatkan hasil yang lebih besar dari orang kebanyakan.

Pertanyaanya adalah “hal bermanfaat apa yang telah atau akan anda pelajari hari ini”. Anda harus memastikan kualitas diri anda mengalami peningkatan setiap hari. hal inilah yang akan memastikan kesuksesan jangka panjang anda.


.