Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivation: Tingkatkan peluang sukses anda

Ibarat sedang melempar undian. Jika dalam kotak ada 1 koin berwarna biru, dan 1 koin berwarna merah. Maka peluang koin merah untuk naik akan menjadi 50%. Biar berapa kalipun diundi peluangnya tetap 50%.

Jika dalam kotak dimasukkan lagi koin berwarna 10 biji, maka peluang koin merah naik akan jauh lebih besar. jika dalam kotak itu ditambahkan lagi satu juta koin berwana merah. Maka dapat dikatakan “99,9% koin yang naik akan berwarna merah”.


Siapapun itu, tidak ada yang bisa menjamin kesuksesan seseorang. Sehebat apapun anda, anda tetap berpeluang gagal. Hanya saja kita bisa meningkatakan peluang sukses kita.

Ibaratkan koin biru adalah kegagalan, koin merah adalah kesuksesan. dalam diri kita ada koin biru dan merah. Satu-satunya cara untuk memastikan kita akan sukses adalah dengan menambahkan koin merah sebanyak-banyaknya.

Dalam hal ini. Menambahkan koin merah adalah melakukan perbuatan-perbuatan yang dilakukan orang sukses lainnya. Saat anda melakukan hal yang dilakukan orang sukses, maka andapun berpeluang meraih sukses yang sama.