Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Melatih Merawat Bayi Dengan Games

Games adalah suatu kegiatan yang paling menyenangkan. mengapa, karena dpaat melepas penat dan juga untuk menyenangkan pikiran sejenak. Bermain games seseorang dapat menghabiskan waktu selama berjam-jam. Jenis games yang ada di dunia ini pun sangat beragam. Namun kebanyak berpikir bahwa games akan lebih banyak memberikan dampak negatif. Bagi anak-anak memang akan banyak memberikan efek buruk bagi perkembangan. Namun bagi orang dewasa, dapat menjadi berguna asalkan jenis games yang dimainkan memiliki manfaat. Anda mungkin berpikir apakah ada games yang dapat membawa manfaat. Ada yaitu, games merawat bayi. Manfaat yang jelas adalah dapat mengajarkan kepada Anda yang merasa bingung untuk merawat bayi. Melalui games, maka Anda akan berlatih simulasi merawat bayi. Walaupun hanya melalui games, paling tidak Anda akan dilatih time management dalam permainan tersebut. Berikut ini adalah manfaat yang dapat Anda peroleh dari bermain sebuah games seperti merawat bayi.

Belajar Mengenal Keperluan Bayi

Manfaat pertama adalah Anda akan diajarkan apa saja keperluan seorang bayi. Mulai dari popok bayi, baju bayi, celana bayi, dot bayi, sampai segala perlengkapan yang dibutuhkan saat merawat bayi. Dalam sebuah games akan terlihat jelas semua perlengkapan bayi yang harus Anda mainkan. Dan pastikan Anda dapat mengikuti setiap keinginan si bayi.

Belajar Merawat Bayi

Manfaat kedua sudah jelas Anda akan belajar cara merawat bayi. Melalui games merawat bayi maka Anda akan belajar bagaimana menangani bayi saat menangis. Anda akan melihat apa penyebab bayi menangis. Seperti apakah lapar, haus, atau buang air kecil dan besar. Jika bayi lapar maka Anda akan diminta untuk menyiapkan makanan. Begitu juga jika bayi tersebut kehausan. Jika bayi buang air kecil atau besar maka Anda harus segera membersihkan si bayi dan mengganti popok bayi dengan yang baru.

Belajar Mengajak Bermain Bayi

Manfaat ketiga adalah Anda akan berlatih bagaimana membuat bayi senang. Yaitu dengan cara mengajak bermain. Games yang Anda mainkan akan memberikan beberapa macam pilihan jenis permainan. Entah itu bola, mobil, boneka, atau yang lain. Pastikan si bayi tidak menangis melainkan tersenyum.

Belajar Menidurkan Bayi

Manfaat keempat adalah tanpa harus menggendong bayi, Anda akan berlatih cara menidurkan bayi. Tentu di setiap games akan berbeda. Anda diminta untuk menggendong, menyanyikan sebuah lagu tidur, atau yang lain. Dan pastikan si bayi harus tertidur pulas.

Tidak semua jenis games itu memberikan dampak yang buruk. Untuk games merawat bayi maka Anda akan merasakan empat manfaat sebagai persiapan sebelum Anda memiliki seorang bayi. Anda pun tidak perlu berlatih merawat bayi orang lain. Cukup dengan bermain kelincahan jari-jari Anda dan waktu maka sudah belajar bagaimana mengenal merawat bayi yang tepat.