Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Daerah Tempat Wisata Terkenal di Pulau Bali

Daftar tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi oleh wisatawan tentu tidak akan ada habisnya karena Bali merupakan sebuah pulau surga wisata. Ratusan wisatawan datang ke pulau Bali untuk berwisata dan berlibur, baik wisatawan dari dalam negeri hingga wisatawan dari mancanegara. Dengan tempat wisata berupa pantai, laut, hingga danau di pegunungan juga ada di Bali. Selain wisata alamnya, Bali juga memukau dunia dengan wisata kesenian dan budaya yang dimiliki. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bali yang pastinya wajib dikunjungi oleh para treveler.

Wisata Pantai dan Laut

Tempat wisata di Bali yang pertama harus dikunjungi adalah pantainya, dengan jajaran pantai berpasir putih tentunya akan menarik para wisatawan. Berikut adalah daftar tempat wisata di Bali yang berupa pantai atau laut:

1. Kuta

Menyebut kata Bali, pasti pertama yang terlintas adalah pantai kuta. Konon sunset di pantai kuta merupakan sunset yang paling indah di dunia. Sejak tahun 70an kuta sudah menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Sanur

Dengan ombak yang besar, pantai sanur terkenal di antara para peselancar dunia. Di dekat pantai sanur, ada tempat wisata snorkeling dan selam. Sanur juga terkenal karena keindahan sunrisenya.

3. Legian

Merupakan pantai yang terkela dengan kehidupan malamnya. Banyak terdapat jajaran pub di legian.

4. Tanjung Benoa

Merupakan tempat wisata water sport di Bali, berbagai macam watersport tersedia di tanjung benoa.

5. Pantai Lovina

Merupakan pantai yang terkenal dengan atraksi lumba lumba liar di tengah laut.

Wisata Danau dan Gunung

Selain pantai, danau dan pegunungan juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, berikut adalah daftar tempat wisata di Bali yang berupa danau serta gunung:

1. Bedugul

Merupakan danau yang ada dia tas gunung, dengan suasana yang asri serta segar. Danau ini juga memiliki keunikan yaitu terdapat pura ulun danu di pinggir danau.

2. Kintamani

Memiliki kesamaan dengan Bedugul, kintamani terletak di pegunungan dengan suhu 18 derajat. Pemandangannya berupa gunung dan danau batur.

3. Garuda Wisnu Kencana

Merupakan patung raksasa yang dibuat oleh seniman Bali yang terletak di pegunungan kapur. Meskipun patung ini berhenti pengerjaanya, pemandangan jajaran bukit kapur yang sudah terpotong yang rencananya akan berisi ukiran ukiran akan memukau kita.

Selain pantai dan gunung, Bali masih memiliki daya tarik wisata budaya dan seni yang wajib dikunjungi antara lain pura Tanah Lot yang terletak di pinggir pantai, pura Uluwatu dengan sajian tari Kecak di malam hari, pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Bali, istana Tampaksiring yang menjadi tepat favorit presiden Soekarno, serta daerah Ubud yang menjadi sentral kesenian di Bali, wajib dimasukan ke dalam daftar tempat wisata di Bali.