Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Memutihkan Wajah

Untuk membuat kulit menjadi lebih putih, anda bisa menggunakan cara cara alami yang murah dan sehat. Kulit putih yang berseri merupakan idaman bagi wanita Indonesia, karena kulit yang cerah bersinar selalu membuat penampilan menjadi lebih cantik. Cara memutihkan wajah ada berbagai macam, baik dengan cara menggunakan bahan bahan kimia, maupun dengan cara menggunakan bahan bahan yang alami. Banyak juga orang yang memilih untuk melakukan perawatan di salon untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah bersinar, namun siapa sangka ada cara cara tradisional yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

Jeruk nipis

Cara memutihkan wajah secara tradisional ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Buah ini memiliki kandungan zat antioksidan yang baik untuk mendukung kesehatan wajah, hal ini membuat bahan alami ini juga sangat baik sebagai bahan dasar untuk memutihkan wajah. Jeruk nipis juga mampu berfungsi untuk mengecilkan bagian pori pori dari wajah. Untuk menggunakannya, anda perlu satu jeruk nipis serta satu telur ayam. Peras jeruk nipis kemudian campur hasil air perasannya dengan putih telur. Setelah itu hasil campuran ini anda oleskan ke wajah anda secara merata. Biarkan tetap menempel selama 15 hingga 20 menit kemudian wajah dicuci dengan bersih menggunakan air yang hangat. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan hal ini secara rutin.

Bengkoang

Buah bengkoang telah terkenal khasiatnya untuk membantu mencerahkan kulit. Bengkoang memiliki kandungan vitamin yang memiliki manfaat sangat besar untuk dapat membantu dalam memutihkan bagian kulit wajah, yaitu vitamin B dan juga vitamin C. Bengkoang juga dapat berfungsi untuk menghilangkan adanya noda hitam yang muncul pada wajah dalam waktu yang cukup singkat. Untuk memakainya, anda hanya perlu menyiapkan buah bengkoang secukupnya, kemudian dikupas dan dicuci bersih. Parut buah bengkoang tersebut kemudian diperas airnya dan diambil sarinya. Air perasan tersebut didiamkan di mangkok yang bening kurang lebih 30 menit atau hingga terdapat endapan putih dari sari bengkoang di dasar mangkok tersebut. Endapan ini yang dipakai untuk masker sampai kering, setelah itu muka dicuci dengan bersih.

Susu

Susu memiliki khasiat untuk dapat membantu kulit anda sehingga bisa tampak segar dan juga berseri seri. Susu juga mampu menghilangkan segala sel sel kulit yang mati di wajah anda secara sempurna yang menyebabkan kulit pada bagian wajah anda mampu melakukan regenerasi secara penuh. Untuk memakainya anda perlu menyiapkan susu kental atau juga kreamer dalam jumlah yang cukup. Ambil beberapa tetes kemudian diusap di wajah secara merata menggunakan kain yang halus. Diamkan dalam waktu 20 menit, kemudian bilas muka anda hingga bersih.