Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Goreng Spesial dengan Bahan Pelengkap yang Lezat

Resep nasi goreng spesial akan menjadi masakan yang sedap dan bercita rasa istimewa, tidak kalah dengan menu yang disajikan di rumah makan atau restoran terkenal. Keistimewaan nasi goreng spesial, yaitu pada bahan pelangkapnya yang dapat Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Biasanya, nasi goreng spesial diberi campuran bahan seafood, seperti udang dan cumi. Namun, ada juga nasi goreng spesial yang diberi pelengkap irisan babat, hati rempela ayam, atau suwiran daging ayam. Semua bahan pelengkap tersebut dapat Anda masukkan semuanya, atau cukup salah satunya saja. Terserah dari selera masing-masing.

Bahan-bahan bumbu dan pelengkap resep nasi goreng spesial

Beberapa bahan utama untuk bumbu nasi goreng spesial, antara lain sebagai berikut. 1 piring nasi berukuran sedang, 1 butir telur ayam, 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, cabai rawit dan cabai besar sesuai selera, saus tomat atau cabai sesuai selera, serta garam secukupnya dan minyak goreng untuk menumis.

Bahan pelengkap untuk membuat sepiring nasi goreng spesial, antara lain sebagai berikut. Daging ayam, sosis, udang, cumi, irisan, hati rempela ayam, atau pelengkap yang lain sesuai selera. Anda dapat memasukkan seluruh bahan pelengkap tersebut atau cukup mencampurkan salah satu macamnya saja. namun perlu diingat, jangan terlalu banyak porsi bahan pelengkapnya, karena rasa dari bumbu nasi goreng spesial akan kalah dengan rasa bahan pelengkapnya. Selain bahan pelengkap tersebut, jangan lupa kerupuk berukuran kecil atau kerupuk udang serta bawang goreng.

Memasak menu nasi goreng spesial

Ada beberapa langkah saat memasak resep nasi goreng spesial. Langkah pertama, haluskan terlebih dahulu beberapa bahan untuk bumbu nasi goreng, seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabe merah, serta beri garam secukupnya. Langkah kedua, yaitu menumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan yang sudah dipanaskan dengan api sedang. Selanjutnya, tumis bahan yang dihaluskan tadi hingga matang. Setelah itu, masukkan sebutir telur dan aduk hingga merata. Ditambah masukkan bahan pelengkap, seperti daging ayam, udang, bakso, atau yang lainnya dan aduk hingga merata.

Langkah ketiga, yaitu memasukkan sepiring nasi ke dalam wajan dan aduk hingga merata dengan bumbu dan bahan pelengkap. Jika menginginkan, Anda dapat menambahkan saus tomat atau cabai. Setelah tercampur secara merata, angkat dan tuangkan nasi goreng di atas sebuah piring. Untuk melengkapinya, Anda dapat melengkapinya dengan irisan mentimun, tomat, kerupuk, dan ditaburi bawang goreng.

Nasi goreng spesial telah selesai dimasak sendiri dan siap untuk dicicipi. Jika Anda biasanya membeli sepiring nasi goreng di luar, sekarang coba mempraktikkan dengan memasaknya sendiri di rumah. Praktikkan seperti cara di atas, dijamin akan puas dan menggoyang lidah Anda dari menu resep nasi goreng.