Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cupcake yang Wajib Anda Coba di Rumah Anda

Mencoba resep cupcake adalah sesuatu yang wajib Anda lakukan jika Anda adalah seorang penggemar cupcake dan Anda ingin bisa membuat cupcake kesukaan Anda sendiri. Bisa membuat cupcake sendiri tentu merupakan sesuatu yang menyenangkan dan saat ini, Anda bisa mencari info mengenai resep untuk cupcake dengan cukup mudah karena Anda bahkan bisa mencari info mengenai resep untuk cupcake secara online saat ini. Jika Anda adalah penggemar cupcake dan Anda ingin bisa membuat cupcake sendiri, berikut adalah resep untuk cupcake yang wajib Anda coba di rumah Anda biar bagaimanapun juga.

Resep Cupcake Kukus Coklat Untuk Anda Penggemar Cupcake

Bila Anda adalah penggemar cupcake dan Anda ingin membuat cupcake sendiri, Anda bisa mencoba resep cupcake kukus coklat. Untuk membuat cupcake kukus coklat, bahan-bahan yang Anda perlukan meliputi 3 butir telur ayam, 100 gram gula pasir, 1 sendok teh cake emulsifier, 75 gram tepung terigu, dan 1 sendok teh susu bubuk. Anda juga memerlukan 100 gram margarine cair, 75 gram coklat batang, dan 1 sampai 2 sendok teh baking power. Selain itu, Anda juga memerlukan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat butter cream yaitu 100 gram mentega putih, 50 gram gula bubuk, 1 sendok makan susu kental manis, dan coklat meses secukupnya.

Resep Cupcake dan Cara Membuat Cupcake Kukus Coklat

Jika semua bahan pembuatan cupcake kukus coklat sudah terkumpul, Anda bisa mulai membuat cupcake dengan cara, pertama-tama, mengocok telur dan gula serta cake emulsifier hingga mengembang serta berwarna putih. Setelah mengembang dan berwarna putih, Anda bisa menambahkan tepung terigu dan susu bubuk serta 1 sampai 2 sendok teh baking powder sedikit semi sedikit sambil diayak serta diaduk hingga rata. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu sedikit demi sedikit memasukkan margarine leleh serta coklat batang leleh sambil diaduk rata. Setelah itu, Anda bisa menuangkan adonan ke dalam cetakan yang sebelumnya telah dilapisi dengan paper cup sampai 3/4 penuh dan kukus selama 15 sampai 30 menit kemudian dinginkan.

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu membuat butter cream dengan cara mengocok mentega putih dan gula halus yang sudah diayak sebelumnya serta mengocok susu kental manis hingga lembut dan mengembang. Setelah itu, Anda bisa memberi esen perasa seperti, misalnya, coklat, strawberry, moca, dan lain sebagainya pada butter cream yang telah Anda buat. Selanjutnya Anda bisa memasukkan butter cream ke dalam piping bag dan menghias cupcake Anda menggunakan butter cream serta messes warna-warni. Jika Anda adalah penggemar cupcake dan Anda ingin membuat cupcake sendiri, Anda wajib mencoba resep cupcake kukus coklat di rumah Anda.