Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara membuat Puding Buah Istimewa

Resep puding buah akan bisa anda temukan disini. Memakan pudding buah di waktu senggang tentunya adalah hal yang sangat menyenangkan. Cara membuat pudding buah tentu saja tidak sesusah yang anda bayangkan. Anda akan bisa menemukan sebuah cara yang terbaik dalam mengkonsumsi pudding buah tersebut melalui beberapa langkah yang ada dibawah ini.

Yang harus anda lakukan pertama kali dalam resep puding buah adalah menyediakan bahan terlebih dahulu.

Bahan Jeli:

Untuk bahan jelinya anda bisa menyediakan bahan berupa 1.500 ml air. Kemudian, siapkan pula 2 bungkus jeli bubuk aneka rasa atau aneka warna. Lalu, siapkan pula setengah sendok teh agar-agar bubuk dan kemudian gula pasir dengan jumlah sebanyak 250 gram.

Bahan untuk Puding:

Bahan untuk membuat pudingnya adalah dengan menyiapkan 400ml susu cair yang telah anda siapkan sebelumnya. Selanjutnya, siapkan pula pewarna ungu dengan jumlah 4 tetes. Lalu setengah bungkus jeli yogurt dengan rekomendasi rasa berupa blueberry yang bisa anda pilih. Lalu, anda juga bisa menyediakan pilihan bahan lainnya berupa 65 gram gula pasir alami yang telah anda sediakan sebelumnya.

Bahan pelengkap:

Ini adalah pilihan yang opsional. Anda bisa menyediakannya sesuai dengan yang anda inginkan. Anda bisa menyediakan masing-masing dari bahan pelengkap ini sebanyak 100 gram saja. Bahan tersebut antara lain adalah stroberi yang telah anda potong menjadi 4 bagian sebelumnya. Kemudian, sediakan pula 100 gram kelengkeng kaleng. Lalu 100 gram kiwi jika diperlukan. Dan jika anda suka buah naga, maka anda bisa mencoba untuk menyediakan 100 gram buah naga yang sudah anda potong sebelumnya dengan baik.

Cara Membuatnya:

- Cara untuk membuatnya adalah sebagai berikut. Yang harus anda lakukan adalah mencapur susu cair dengan jeli dan juga gula pasir yang telah anda sediakan sebelumnya. Pastikan untuk memasak dan mengaduknya hingga mendidih sampai anda melihat bahwa adonan yang anda buat tersebut sudah matang dengan benar. Kemudian, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan menuangkannya di loyang telur puyuh yang telah anda sediakan sebelumnya.

- Untuk membuat jeli, anda bisa mencoba untuk mencampurkan semua bahan jeli yang telah anda sediakan sebelumnya. Pastikan untuk memasaknya hingga mendidih. Selanjutnya, anda bisa menuangkannya kedalam loyang dome yang cukup besar dengan diameter sebesar 20 cm. Setelah itu, anda bisa menaburkannya dengan buah yang telah anda siapkan sebelumnya. Anda harus melakukan hal ini sampai adonan tersebut habis. Itulah langkah mudah yang bisa anda lakukan dalam membuat pudding buah. Cukup simple bukan. Sajikanlah pudding buah tersebut pada saat anda sedang mengadakan pesta atau acara keluarga dengan teman dan keluarga anda. Anda bisa menyajikan sesuatu yang luar biasa dari resep puding buah.