Resep Cara Membuat Pizza untuk Anak

Makanan italia


Pizza, salah satu makanan khas dari Italia ini membuat siapapun pastinya jatuh cinta. Tak jarang akhirnya banyak orang mencoba cara membuat pizza. Selain untuk memuaskan hobi memasak, mereka pun ingin menyajikan sesuatu yang berbeda untuk pasangan. Makanan berbentuk bulat dengan aneka topping ini sangat nikmat disajikan ketika hangat. Bila kebanyakan restoran menyajikannya dengan pilihan topping sayuran dan daging, berbeda dengan kafe. Sebagian besar kafe mencoba berinovasi dalam pembuatan pizza. Penampilan pizza sengaja dibuat semenarik mungkin dengan tambahan coklat ataupun selai aneka rasa. Bahkan ada beberapa orang yang menambahkan buah favorit sebagai varian baru pizza. Tak salah memang, mengingat tak ada aturan untuk menyajikan pizza sebagai cemilan di waktu senggang.

Ganti topping sayur


Untuk Anda yang tertarik mencoba pizza sendiri di rumah, ada baiknya belajar dari beberapa resep. Begitu banyak resep aneka pizza yang bisa Anda dapatkan di majalah ataupun internet. Anda pun bisa menemukan buku resep pembuatan pizza khas Italia ataupun Amerika. Yang membedakan kedua pizza tersebut adalah ketebalan roti dari pizza itu sendiri. Mempelajari cara membuat pizza bisa pula membuat Anda lebih teliti pada pemilihan bahan makanan. Artinya Anda akan tahu kebersihan dan kesehatan dari semua bahan-bahan yang digunakan. Sehingga tidak perlu takut jika nanti putra atau putri Anda menikmati santapan cemilan tersebut. Agar lebih menarik, cobalah untuk mengkreasikan bentuk dari pizza rumahan Anda. Tak harus selalu bulat bukan, Anda bisa membuat pizza berbentuk persegi ataupun hati. Anak-anak Anda mungkin saja tertarik dan enggan berbelanja di luar lagi, jika Anda sedikit kreatif mengolah bahan dasar makanan.

Nah, pizza bisa pula dijadikan trik bagi anak yang sulit makan sayuran. Topping pizza yang selalu daging dapat Anda ganti dengan aneka sayur-sayuran. Tentunya potongan sayur disesuaikan dengan daging yang biasa Anda jumpai di restoran cepat saji. Bila perlu, buatlah potongan dadu atau kotak agar mereka mengira itu adalah daging asap. Tak ada salahnya bukan berkreasi membuat putra putri doyan sayur? Di samping menjaga jajanan anak tetap sehat, Anda pun bisa memenuhi asupan nutrisi bagi mereka. Dengan begini, tak perlu lagi sulit-sulit memaksa mereka makan sayur hingga bertengkar. Namun perlu diingat, Anda tetap harus berkreasi agar mereka tidak bosan dengan sajian sayuran yang diberikan. Tak harus melulu sayur yang sama, cobalah bergonta-ganti sayuran. Trik ini bisa pula Anda aplikasikan pada berbagai macam pastry. Contohnya saja risoles, pastel atau kue bolu yang mulai bervariasi dijual di pasaran. Selain biaya pembuatannya terjangkau, Anda pun tak perlu takut anak akan terserang diare. Tak ada salahnya bukan sedikit repot untuk mengetahui cara membuat pizza supaya anak tetap sehat?


.