Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Pancake Untuk Anda

Salah satu hal yang wajib Anda lakukan jika Anda merupakan penggemar pancake adalah mencoba resep cara membuat pancake di rumah Anda. Dengan mencoba resep cara pembuatan pancake, Anda bisa membuat pancake kesukaan Anda sendiri di rumah. Kesempatan untuk membuat pancake di rumah tentu merupakan kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda adalah penggemar pancake dan Anda ingin bisa membuat pancake Anda sendiri. Jika Anda ingin bisa membuat pancake Anda sendiri, berikut adalah resep cara pembuatan pancake yang bisa Anda coba di rumah Anda.

Resep Cara Membuat Pancake Untuk Anda Coba Di Rumah


Mencoba resep cara membuat pancake adalah sesuatu yang harus Anda lakukan jika Anda ingin membuat pancake di rumah Anda sendiri dan jika Anda ingin membuat pancake, Anda tentu harus tahu apa saja bahan yang Anda perlukan untuk membuat pancake. Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat pancake meliputi 250 mililiter susu cair, 1 butir telur yang sudah dipisahkan kuning dan putih telurnya, 100 gr tepung terigu, margarine untuk olesan, dan sedikit garam. Anda juga perlu menyiapkan bahan yang nantinya akan digunakan untuk membuat topping. Untuk membuat topping, bahan-bahan yang Anda perlukan yaitu es krim dan sirup maple. Jika Anda ingin membuat pancake, Anda tentu juga wajib tahu cara membuat pancake setelah semua bahan terkumpul.

Resep Cara Membuat Pancake dan Cara Pembuatan Pancake

Bila Anda ingin membuat pancake dan semua bahan pembuatan pancake tadi sudah terkumpul, Anda bisa mulai membuat pancake dengan cara, pertama-tama, mencampur rata dan mengaduk tepung terigu, kuning telur, garam, dan susu di dalam sebuah baskom atau wadah sampai rata. Setelah itu, Anda bisa mengocok putih telur sampai kaku menggunakan garpu kemudian Anda bisa memasukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur kemudian mengaduknya sampai rata. Setelah itu, Anda bisa memanaskan teflon dengan diameter yang paling kecil kemudian mengolesinya dengan margarins dan setelah Anda selesai mengolesi teflon dengan margarine, Anda bisa mengecilkan api.

Setelah melakukan berbagai hal tadi, selanjutnya Anda bisa menuangkan adonan sebanyak 2,5 sendok sayur kemudian menutupnya sebentar. Jika adonan sudah sedikit berpori dan bagian pinggirnya sudah sedikit mengeras, Anda bisa membalik adonan tersebut. Anda tinggal melakukan hal tersebut berulang-ulang sampai adonan habis dan pancake-pancake yang Anda buat matang. Setelah itu, Anda bisa menghidangkan pancake dengan menambahkan sirup maple di atas pancake serta menambahkan es krim di atas pancake yang sudah disiram sirup tadi. Jika Anda adalah seorang penggemar pancake, Anda harus mencoba resep cara membuat pancake di rumah Anda terutama jika Anda tertarik untuk membuat pancake Anda sendiri.