Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Mie Goreng Istimewa

Resep mie goreng tentunya tersedia dengan berbagai macam varian yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Namun, pertanyaanya adalah apakah anda bisa membuat resep mie goreng yang lezat dengan kualitas yang luar biasa didalamnya? Jawabannya, tentu saja sangat bisa. Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam membuat mie goreng tersebut. Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa mie goreng merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Di pulau Jawa, mie goreng merupakan salah satu makanan yang banyak dihidangkan di warung maupun di resto tertentu dengan rasa yang khas dan berbeda satu sama lain.

Bahan-Bahan Membuat Mie Goreng

Resep mie goreng dimulai dari menyediakan bahan-bahan apa saja yang anda perlukan. Inilah beberapa bahan yang harus anda sediakan tersebut. Pertama, bahan yang wajib untuk anda sediakan adalah 100 gram mie basah. Selanjutnya, jangan lupa pula untuk menyediakan sawi hijau dengan jumlah yang secukupnya, lalu iris menjadi beberapa bagian. Ketiga, jenis bahan lainnya yang juga tidak boleh anda lupakan adalah 1 sendok makan kecap manis. Ditambah lagi, anda mungkin juga berminat untuk menambahkan bahan lainnya berupa merica bubuk yang secukupnya. Jangan lupa pula untuk menyediakan bahan berupa 1 butir telur yang sudah diorak-arik. Lalu jika anda suka dengan tauge atau kecambah, anda bisa menyediakan beberapa kecambah yang sesuai dengan keinginan anda.

Bumbu Mie Goreng

Pilihan bumbu yang bisa anda sediakan antara lain adalah 2 butir kemiri. Selanjutnya, jangan lupa untuk menyediakan bawang putih. Lalu 3 siung bawah merah. Lalu,siapkan pula 3 siung bawah putih yang masih segar.

Cara Memasak Mie Goreng


- Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan merebus sebentar mie goreng yang telah anda siapkan tersebut. Anda bisa melakukannya sampai airnya mendidih. Selanjutnya jangan lupa untuk mencampurkannya dengan minyak. Lalu setelah itu anda bisa mengangkat dan meniriskan mie goreng tersebut.

- Selanjutnya, anda harus menumis bumbu yang telah anda sediakan tersebut hingga harum. Pastikan untuk menumisnya dengan benar supaya memberikan cita rasa yang istimewa bagi mie goreng yang anda buat.

- Anda juga bisa memasukan bahan tambahan lainnya berupa sawi dan juga tauge. Lalu campurkan bahan tersebut dan aduk-aduk hingga layu.

- Setelah itu, anda bisa memasukan telur orak-arik dan mie yang telah anda sediakan sebelumnya. Segera lakukan pengadukan hingga semua bahan tersebut merata dengan mudah.

- Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menuangkan kecap dan juga garam, merica untuk mie goreng tersebut.

- Siapkan piring dan sajikan mie yang teah anda sediakan tersebut diatasnya. Lalu jangan lupa beri taburan bawang goreng diatasnya.