Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Black Forest Untuk Anda Coba di Rumah Anda

Jika Anda adalah penikmat black forest dan Anda ingin bisa membuat black forest sendiri, mencoba resep black forest adalah sesuatu yang wajib Anda lakukan. Ada resep yang bisa Anda coba untuk membuat black forest kesukaan Anda di rumah Anda sendiri. Tentu saja, resep yang dimaksud adalah resep yang bisa Anda coba tanpa perlu menghadapi berbagai kesulitan berarti. Berikut adalah resep yang bisa Anda coba jika Anda adalah seorang penikmat black forest dan Anda ingin bisa membuat black forest di rumah Anda sendiri.

Resep Black Forest Kukus yang Wajib Anda Coba

Mencoba resep black forest kukus adalah sesuatu yang wajib Anda coba jika Anda ingin mencoba membuat black forest sendiri di rumah Anda. Jika Anda ingin membuat black forest kukus, bahan-bahan yang Anda butuhkan meliputi 100 gram tepung terigu yang sudah diayak, 150 gram gula pasir, 25 cc mentega cair, 8 kuning telur, 3 sendok makan cokelat bubuk yang sudah diayak, 5 putih telur, 1 kilogram black cherry, 200 gram cooking chocolate, 400 cc susu cair dingin, 200 gram whipped cream bubuk, dan 1 sendok makan maizena yang sudah diayak. Jika semua bahan sudah siap, Anda bisa mulai membuat black forest kukus dengan cara mengocok gula dan telur sampai agak mengental. Kemudian, Anda bisa menambahkan campuran cokelat dan tepung, kemudian aduk sampai rata.

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu menambahkan mentega cair sedikit demi sedikit samil diaduk. Setelah itu, jika adukan yang Anda buat sudah terasa halus, Anda bisa menuangnya ke loyang bulat berukuran 20 cm yang telah diolesi dengan margarine serta ditaburi tepung sebelumnya. Kemudian, panggang di oven selama kurang lebih 45 menit pada suhu 180 derajat celcius. Setelah itu, belah cake menjadi dua lalu oleskan krim campuran whipped cream dan susu dingin. Kemudian, tambahkan black cherry pada belahan kue kemudian tangkupkan kembali. Jangan lupa oleskan juga black cherry pada seluruh permukaan kue kemudian hiasi kue supaya terlihat menarik.

Resep Black Forest dan Finishing Pembuatan Black Forest

Bila Anda telah selesai melakukan langkah-langkah tadi, Anda bisa melakukan finishing dengan memarut cooking chocolate dan mendinginkannya pada kulkas selama kurang lebih 15 menit lalu menaburkannya pada kue dan menghiasinya dengan buah cherry. Setelah itu, dinginkan dalam lemari pendingin atau lemari es supaya whipped cream tidak meleleh. Jika Anda adalah seorang penikmat black forest dan Anda ingin bisa membuat black forest yang Anda sukai di rumah Anda sendiri, Anda wajib mencoba resep black forest dengan cara melakukan berbagai hal tadi biar bagaimanapun juga.