Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Harus Dikunjungi

Daftar tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di Bandung ternyata ada banyak sekali. Bandung selain terkenal sebagai kota kembang dengan gadis gadis cantiknya yang telah dikenal sejak zaman penjajahan belanda, Bandung ternyata memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Tempat tempat wisata di Bandung bukan hanya karena potensi wisata alamnya saja, namun juga karena wisata belanja dan wisata minat lainnya. Berikut adalah daftar tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Wisata Alam

Bandung merupakan daerah dengan tempat wisata alam yang tersebar di berbagai wilayah, berikut adalah daftar tempat wisata di Bandung yang menonjolkan keindahan alamnya:

1. Kawah Putih Ciwidey

Terletak di daerah Ciwidey, kawah putih Ciwidey memiliki warna tanah yang putih bersih, serta warna air kawahnya yang sering berubah ubah.

2. Tangkuban Perahu

Juga merpakan kawah gunung tangkuban perahu, bentuk gunung ini memang seperti perahu yang terbalik. Konon gunung ini terbentuk oleh legenda Sangkuriang.

3. Curug Dago

Merupakan air terjun yang teletak di daerah Dago, dengan pemangadangan yang indah, disini ditemukan prasasti tentang kerajaan Thailand.

4. Danau Situ Patenggang

Merupakan danau dengan suasana eksotis. Kita dapat menyewa perahu air untuk mengelilingi situ Patenggang.

5. Air Panas Ciater

Air panas Ciater memiliki sumber air dari gunung tangkuban perahu, konon dengan mandi di sini, dapat membuat kulit sehat dan lebih cerah.

6. Kebun Strawbery Ciwidey

Disini kita dapat berjalan jalan mengelilingi buah strawbery dan memanennya sendiri. Kita dapat membayar sesuai dengan strawbery yang kita petik.

Tempat Wisata Belanja dan Minat Khusus

Selain keindahan alam yang dimiliki, Bandung merupakan surga belanja bagi pecinta fashion. Di daerah dago, berjajar puluhan distro pakaian yang menawarkan produk dari distro masing masing serta dari merk terkenal dengan harga yang sangat murah. Berbagai pilihan merk juga tersedia di sana. Selain di Dago, di Cihampelas Walk Bandung juga memiliki keistimewaan tersendiri. Setiap malam, Cihampelas Walk akan dihiasi lampu lampu indah bergelayutan di pohon. Selain itu, kita juga dapat berbelanja pakaian yang merupaka pusat mode di Bandung. Selain berbelanja, Bandung masih memiliki beberapa potensi wisata minat khusus yaitu:

1. De Ranch Lembang

Merupakan tempat wisata ala koboi dengan berkuda di daerah Lembang. Di sana, kita akan didandani dengan berpakaian ala koboi western dan berkuda mengelilingi De Ranch naik kuda dan didampingi oleh pemandu kuda. Selain naik kuda, kita bisa naik delman, funboat, panahan masih banyak lagi.

2. Saung Angklung Mang Udjo

Merupakan sebuah tempat pertunjukan seni tradisional edukatif. Mengajarkan pengunjung untuk bermain alat musik dari bambu khas Sunda serta pertunjukan wayang golek, tari topeng serta orkestra angklung.

3. Trans Studio Bandung

Merupakan wahana permainan indoor terbesar di dunia. Cukup membayar 150.000 untuk biaya masuk di hari biasa, kita dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan yang seru.

Demikian adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi serta masuk dalam daftar tempat wisata di Bandung.