Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Meninggikan Badan Paling Jitu

Cara meninggikan badan mungkin merupakan hal yang paling banyak ingin diketahui baik pria dan wanita. Memiliki tinggi badan yang ideal bukan hanya akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik, akan tetapi juga dapat memudahkan Anda memperoleh pekerjaan yang membutuhkan tubuh yang proporsional seperti pilot, polisi, dokter, model, dan berbagai profesi lainnya. Oleh karena itu ada baiknya bila Anda meluangkan waktu Anda sejenak untuk membaca uraian kami diibawah mengenai 4 cara alami meninggikan badan.

4 Cara Meninggikan Badan Paling Jitu

Berikut ini 4 cara meninggikan badan paling jitu dengan cara alami, yaitu :

1. Rajin melakukan aktivitas olahraga yang membantu proses meninggikan badan

Melakukan aktivitas olahraga yang dapat membantu proses meninggikan badan secara teratur sangat disarankan, olahraga tersebut antara lain : renang, basket, voli, bulu tangkis, lari, bersepeda, dan bergelantungan (horizontal hanging)

2. Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang seimbang

Meskipun sebagian orang berpendapat bahwa tinggi badan seseorang juga tergantung pada faktor keturunan (genetik), dimana orang tua yang memiliki tubuh yang tinggi maka kemungkinan akan memiliki anak yang juga tinggi, begitupun sebaliknya. Namun ternyata saat ini hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar, karena seiring dengan perbaikan kualitas hidup dan pola makan yang baik atau cukup nutrisi dan vitamin maka saat ini sudah banyak orang tua yang memiliki tinggi badan kurang ideal ternyata memiliki anak-anak yang tinggi badan yang ideal.

3. Tidur yang cukup

Ternyata tidur yang cukup sangat sangat mempengaruhi tinggi badan seseorang, karena pada saat tidur tubuh meregenerasi sel-sel dan jaringan tubuh, dan memproses semua nutrisi dan vitamin yang telah Anda konsumsi, karena itu sebaiknya Anda tidur minimal 7-8 jam sehari agar proses penyerapan nutrisi untuk tubuh Anda maksimal, selain itu tubuh Anda juga memerlukan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitas seharian.

4. Mengkonsumsi suplemen untuk memaksimalkan proses pertumbuhan tulang

Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seimbang, sangat disarankan juga mengkonsumsi suplemen atau susu yang mengandung kalsium untuk membantu memaksimalkan proses pertumbuhan tulang, terutama pada masa-masa pertumbuhan.

Faktor Penyebab Tinggi Badang Kurang Ideal

Ternyata faktor yang menyebabkan seseorang tidak memiliki tinggi badan yang kurang ideal memiliki hubungan dengan cara meninggikan badan diatas, yaitu :

- Faktor genetik (keturunan)

- Tidak rutin melakukan aktivitas olahraga

- Pola makan yang tidak sehat

- Gaya hidup yang tidak sehat

- Kurang tidur atau istirahat

Harus diakui bahwa tinggi seseorang hanya bisa bertambah sampai usia 21 tahun, oleh karena itu apabila Anda masih berada dibawah usia tersebut maka belum terlambat untuk mengaplikasikan apa yang kami uraikan diatas mengenai 4 cara meninggikan badan.