Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Ampuh

Cara menghilangkan bau badan yang paling praktis dan paling banyak dipilih orang adalah dengan menggunakan deodorant, namun ternyata banyak orang yang kecewa karena ternyata tidak dapat mengatasi bau badan tak sedap dalam waktu yang lama, dan ternyata bahan kimia dari deodorant yang digunakan dalam waktu lama dapat meningkatkan resiko penyakit kanker kulit. Oleh karena itu lebih disarankan untuk menggunakan bahan-bahan herbal untuk menghilangkan bau badan.

3 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Paling Ampuh

Berikut ini 3 cara alami untuk menghilangkan bau badan yang terbukti ampuh dan menjadi warisan turun temurun, yaitu :

1. Air daun sirih merah

Ambil sekitar 40-45 daun sirih merah (daun sirih biasa juga bisa, namun daun sirih merah jauh lebih baik), setelah itu aduklah dengan air satu panci, rebus sampai mendidih, berubah warna menjadi kecoklatan, dan daun sirih telah layu. Kemudian gunakan air sirih merah untuk mandi atau berendam, untuk menghilangkan bau badan secara permanen disarankan untuk melakukannya dua kali sehari.

2. Air jeruk, daun sirih, dan kapur

Ambil 1 buah jeruk nipis, daun sirih dan kapur secukupnya, setelah itu belah-belah jeruk, haluskan daun sirih serta kapur menjadi satu bagian, setelah itu peraslah setiap belahan jeruk kedalam campuran daun sirih dan kapur, setelah itu aplikasikan pada bagian tubuh yang mengeluarkan wangi yang tidak enak seperti ketiak dan kaki, kemudian biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilaslah sampai bersih.

3. Bunga cengkeh dan madu

Ambil bunga cengkeh sebanyak 5-10 buah, dan dua sendok madu asli. Rendamlah bunga cengkeh kedalam air gelas yang sudah dimasak, biarkan sampai bunga cengkeh mengembang, saring airnya, setelah itu tambahkan 2 sendok madu, kemudian minumlah air tersebut dan oleskan pada ketiak.

Selain ketiga hal tersebut diatas ada satu cara yang juga perlu Anda lakukan untuk mengurangi timbulnya bau badan tak sedap, yaitu mandi 2 kali sehari.

Penyebab Timbulnya Bau Badan Tak Sedap

Setelah mengetahui cara menghilangkan bau badan yang paling ampuh, maka selanjutnya adalah mengetahui apa saja penyebab timbulnya bau badan tak sedap,diantaranya adalah :

- Kurang menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh

- Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berbau tajam, daging merah, berlemak dan pedas

- Mengalami stress dan sedang dalam kondisi emosional, karena dapat memicu kelencar apokrin yang menjadi penghasil keringat

- Perubahan hormon, biasanya terjadi pada masa pubertas atau usia remaja.

Semoga informasi diatas bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bau badan.