Cara Manjakan Bayi Anda Dengan Ayunan

Membuat bayi senang dan selalu tertawa memang tidak mudah. Ada kalanya bayi akan rewel menangis. Menenangkan bayi agar cepat tenang dengan cara menggendong. Sejak dulu sampai sekarang terlihat satu cara tersebut paling efektif untuk membuat bayi lebih terasa tenang. Perbedaan yang paling tampak adalah perlengkapan gendong yang digunakan. Jika di zaman dulu bayi akan digendong menggunakan kain bernama jarik. Di zaman sekarang, ada berbagai pilihan perlengkapan termasuk jarik yang sampai kini masih digunakan. Model gendongan bayi ada yang berbentuk seperti tas ransel sehingga Anda lebih nyaman saat menggendong bayi. Kedua bahu dan pinggang Anda tidak cepat merasa pegal. Berbicara mengenai ayunan maka bayi perlu pendampingan dari orangtua. Jika Anda ingin melepas bayi saat berada di ayunan dengan tujuan bayi merasa lebih leluasa untuk bergerak, pilihkanlah ayunan bayi. Perlu Anda ketahui dalam memilihkan ayunan untuk bayi, pilihkanlah jenis yang memang aman saat diayunkan. Sehingga bayi akan merasa tenang, nyaman, dan aman.

Jenis Ayunan Yang Tepat

Di zaman sekarang Anda akan kebingungan memilihkan jenis bahan ayunan untuk si bayi. Ada ayunan dari kayu dan plastik. Semua didesain dalam bentuk seperti box bayi yang mungil. Salah satu jenis ayunan tersebut dapat Anda pilih. Namun lebih baik dan aman untuk memilih jenis dari plastik. Alasan pasti lebih aman dan tahan lama dibanding kayu yang dapat rapuh suatu saat nanti.

Perlengkapan Ayunan

Perlengkapan ayunan meliputi gerakan serta keamanan. Ketika Anda hendak membeli ayunan bayi maka harus mencoba menggerakkannya. Pastikan tidak susah atau terlalu cepat ketika diayunkan. Untuk keamanan maka perhatikan dengan baik produk ayunan yang Anda beli apakah sudah memiliki standar pengamanan. Menurut salah satu media sosial menyebutkan sebuah ayunan terbilang aman jika telah memiliki sertifikasi dari Juvenile Products Manufactures Association.

Alas Ayunan

Perhatian penting juga tertuju pada alas ayunan yang digunakan. Pilihlah ayunan yang terbuat dari bahan empuk. Jika ayunan tidak terlalu empuk memberikan alas, maka tambahkan alas yang lebih empuk seperti selimut tebal. Pastikan bagian anggota badan bayi terasa nyaman dan tidak membuat sakit.

Gerakan Ayunan

Bayi akan senang ketika dapat diayunkan dari berbagai arah. Gerakan ke depan lalu ke belakang. Ataupun dari gerakan ke kanan lalu ke kiri. Anda lebih baik membeli jenis ayunan yang dapat bergerak dalam empat arah. Sehingga terasa lebih fleksibel untuk Anda ayunkan. Si bayi pun akan merasa senang dan tertawa ketika diayunkan ke sana kemari.

Tidak lupa pula atur kecepatan ayunan bayi yang Anda lakukan. Tentu dengan memiliki sebuah ayunan khusus untuk seorang bayi, Anda akan merasa lebih nyaman dalam menjaga serta merawat si buah hati. Ketika bayi rewel, Anda ajak si bayi terbaring nyaman dan merasakan setiap gerakan ayunan yang Anda gerakkan.


.