Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Pengamen dan Pengemis - Kata Mutiara

Berikanlah sesuatu yang bermanfaat pada para pengemis. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara bijak tentang Pengamen dan Pengemis. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati.

1. jangan hanya memberikan uang kepada pengemis, tapi berikanlah ia semangat dan kemampuan untuk tumbuh menjadi manusia yang berdaya.

2. Daripada hanya meminta-minta, lebih baik memberikan sebuah jasa dan bantuan, sehingga kita diberi imbalan yang lebih banyak dan lebih terhormat.

3. Setiap pengemis adalah manusia seperti anda, manusia yang memiliki potensi hebat. Kita hanya perlu menyadarkan mereka akan kehebatan mereka.

4. Pengemis yang cerdas akan mendapat uang yang lebih banyak daripada seorang pekerja keras. Tapi setetes upah dari kerja keras jauh lebih terhormat dari semua harta dari hasil mengemis.

5. Jika kita memiliki mental mengemis, maka kita akan terus meminta-minta meskipun kita telah mendapatkan kekayaan.

6. Bagi mereka mengamen dan mengemis satu satunya cara untuk mendapatkan uang. Bagi kita, banyak cara yang bisa ditempuh untuk memberikan pertolongan berharga bagi mereka.

7. Orang yang bisa mengemis tapi memilih bekerja lebih mulia daripada orang kaya yang tingkahlakunya masih mengemis pada orang disekitarnya.

8. Jika masih ada orang yang mengemis, maka tidak ada orang yang pantas mengatakan telah meraih kesuksesan tertinggi mereka.

9. Jangan berikan sesuatu pada pengemis hal yang membuatnya lebih semangat untuk mengemis. Beri ia sesuatu yang menyemangatinya untuk bekerja dan berusaha.

10. bahkan orang diantara suksespun masih ada yang mengemis kekayaan pada korbannya. Kita harus membantu para pengemis, tapi kita harus melawan karakter mengemis.

11. Ajarkan pada para pengemis bahwa kehidupan mereka akan berubah, jika ia mau bekerja dan berusaha dengan giat.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak kali ini tentang Pengamen dan Pengemis. semoga dapat bermanfaat dalam hidup anda, Sukses dan Sampai jumpa.