Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paradigma, Sudut Pandang - Kata Mutiara

Paradigma atau sudut pandang atau persepsi membuat kita melihat sesuatu yang sama sebagai sesuatu yang berbeda.. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara bijak tentang paradigma. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati.

1. Sudut pandang anda menentukan apa yang anda lihat. Apa yang anda lihat menentukan kesimpulan anda, menentukan tindakan anda.

2. jika anda melihat dari paradigma yang sempit, anda akan ahli dalam memberikan keputusan yang sempit.

3. Dari sudut pandang tertentu, anda seorang yang lemah. Dan dari sudut pandang tertentu anda orang yang sangat kuat. Diri anda ditentukan dimana anda berdiri melihat dirimu.

4. lihatlah persoalan dari kacamata orang lain. Dengan demikian anda melihat permasalahan dengan lebih menyeluruh.

5. angka 6 dan 9 tergantung anda melihat dari bawah atau atas. Huruf “O” dan angka nol, tergantung bagaimana paradigma anda melihatnya.

6. paradigma yang berbeda membuat kita berbeda dalam melihat sesuatu. Kemampuan dalam melihat dari berbagai paradigma, membuat kita mampu untuk mengambil keputusan yang terbaik.

7. Kebijaksanaan selalu datang dari penggabungan du paradigma yang melahirkan kesimpulan baru.

8. Keputusan yang berasal dari satu paradigma hanya menguntungkan satu paradigma, kesimpulan yang bersumber dari banyak paradigma, berpotensi menguntungkan semua pihak.

9. Saat anda mengubah persepsi anda, anda mengubah dunia yang anda rasakan.

10. Tak ada paradigma terbaik, yang ada hanyalah paradigma menyeluruh. Setiap sudut sangat menentukan keseluruhan gambar.

11. Setiap sudut pandang memiliki keindahan tersendiri dan keburukan tersendiri. Jangan mengejek kelemahan sudut pandang orang lain karena ia juga memiliki kelebihan dan anda juga memiliki kelemahan.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak kali ini tentang paradigma. semoga dapat memberi anda pelajaran dalam hidup, semoga hari anda menyenangkan. Sukses dan Sampai jumpa.