Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taat dan Ketaatan - Kata Mutiara

Taat / ketaatan adalah sesuatu yang dicari pemimpin anda, dan anda cari untuk meraih sesuatu yang besar. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kata-kata mutiara bijak tentang ketaatan. Semoga dapat memberikan anda pelajaran dalam menanggapi ketaatan. Selamat menikmati sajian kami.

1. Ketaatan yang paling utama adalah kepada tuhan. Semua ketaatan yang lain bisa di langgar jika melanggar aturan sang pencipta.

2. Taat bukan berarti 100% patuh apapun yang diperintahkan. Tapi juga berarti menentang dengan tegas jika yang diperintahkan itu salah.

3. Taatlah kepada orang yang pantas ditaati. Dan jangan membuat komitment taat kepada orang yang anda tahu tidak pantas, karena anda akan ditagih atas komitmenmu.

4. Organisasi yang solid memerlukan anggota-anggota yang taat. Dalam artiap organisasi tersebut memiliki sesuatu hal yang mampu menjadikan anggotanya untuk taat.

5. Ketaatan adalah sebuah kehormatan. Ketaatan pada pemimpin yang tak adil adalah sebuah kehinaan.

6. taatlah pada kebaikan, bukan pada orang tertentu. Jika orang tadi tidak lagi memihak kebaikan, maka tinggalkan ia. Jadilah orang yang tetap taat kepada kebajikan.

7. taatlah kepada kebaikan, maka orang-orang baik yang juga yang mentaati kebaikan akan mendekati anda.

8. ketaatan adalah perekat bangunan kepemimpinan. Mempertahankan satu orang yang tidak taat berpotensi meruntuhkan struktur kepemimpinan anda.

9. Jangan hanya memaksa seseorang untuk taat. Tapi berikanlah mereka alasan untuk taat, berikan mereka susuatu yang berharga baik berupa barang, jasa, penghormatan, semangat, ide, aktualisasi, perhatian, kasih sayang, dll.

10. tidak semua bawahan anda memiliki ketaatan yang murni, beberapa diantaranya taat karena ada kepentingannya. Apapun jenis ketaatannya, anda akan sangat memerlukan partisipasi mereka.

11. Selama anda masih memberikan apa yang mereka cari, mereka akan tetap taat. Saat anda berhenti memberikannya, ketaatan mereka akan gugur satu-persatu.

12. Tingkat ketaatan anda akan menentukan tingkat posisi anda. tentu saja pemimpin anda lebih menyukai orang yang paling taat.

13. Jika tidak ada ketaatan maka tidak akan tercipta keteraturan. Jika atom-atom tidak taat pada hukum alam, maka alam semesta akan menjadi tempat yang kacau balau.

14. Orang yang taat kepada kebajikan akan selalu menarik kebaikan-kebaikan dalam hidup mereka, menarik keajaiban, menarik keberuntungan, menarik kehormatan.

15. taatilah orang tua anda, dengarkan apa yang mereka dengarkan, maka anda akan menjadi orang yang terpuji.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak pada kesempatan kali ini. Semoga memberikan anda pelajaran berharga tentang ketaatan. Jangan lewatkan ratusan artikel penuh inspirasi yang telah kami sediakan untuk anda.