Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendengarkan Nasehat - Kata Mutiara

Dengarkanlah nasehat agar anda berbahagia, agar anda berhasil. Sebuah nasehat adalah sesuatu yang sangat penting bagi hidup kita. semoga kata-kata mutiara bijak ini bisa memberikan kita inspirasi dalam memahami segala nasehat yang berdatangan ke kita setiap hari. Selamat menikmati.

1. Dengarlah nasehat-nasehat baik yang anda dengar. Karena dari nasehat tersebutlah anda memperbaiki kehidupan anda.

2. Barang siapa yang tidak mendengarkan nesehat, akan memperdengarkan penyesalannya pada orang lain di kemudian hari.

3. Dengarkan nasehat orang tua anda, sehingga anda meraih kesuksesan dan membuat anak-anak anda tergoda untuk mendengarkan nasehat anda.

4. Nasehat tentang kebaikan adalah benih yang menumbukan semua hal-hal baik yang anda lihat.

5. Nasehat tidak selalu datang dari orang bijak, tidak selalu datang dari orang baik. Terkadang datang dari orang hina, terkadang datang dari orang jahat. Darimanapun datangnya, dengarkan dan renungilah.

6. Sebuah nasehat harus datang dari banyak orang agar anda tertarik untuk memahami dan menerapkannya.

7. Sebelum seseorang menjadi teladan,besar, berkuasa dan perpengaruh. Terlebih dahulu ia harus mendengarkan ribuan nasehat dari orang-orang kecil dan lemah.

8. Nasehat yang sederhana bisa membawa kebaikan yang melimpah bagi dunia.

9. Nasehat bukan di berikan kepada telinga, tapi diberikan kepada hati. Telinga hanya mendengarkan, tapi hatilah yang merenungi dan meresapi nasehat tadi.

10. Orang yang bisu, tuli dan lumpuh sekalipun bisa menjadi penasehat terbaik untuk anda. anda hanya perlu memahami cara mereka memberikan nasehat.

11. Saat orang hebat menasehati orang lemah. Disaat bersamaan orang lemah tadi juga memberi nasehat bagi orang besar. Semua saling menasehati.

12. Kebaikan dari nasehat anda berikan akan kembali kepada anda, berulang kali dan terus menerus, dan semakin membesar.

13. Satu nasehat yang mendarah danging lebih berguna daripada seribu nasehat yang tidak meresap ke hati.

14. Orang bijak adalah orang-orang yang mendengarkan nasehat. Sehingga ia menjadi pantas untuk memberikan nasehat.

15. Nasehat yang mendarah daging dalam pikiran anda tidak selalu berasal dari orang hebat. Beberapa diantaranya berasal dari orang lemah yang terlupakan.

16. Beberapa nasehat harus dikecap dan dirasakan lewat mulut. Terkadang harus disentuh dan dirasakan melalui kulit. Terkadang hars terlihat dan dirasakan melalui mata.

17. Musibah adalah cara kehidupan memberi anda nasehat untuk bertahan hidup, untuk menikmati hidup, untuk memberikan keindahan dalam hidup anda dan orang lain.

18. Setiap detik kehidupan mengirimi kita jutaan bahkan triliunan nasehat berharga. kita hanya perlu memperbaiki antena penerima sinyal kita, angar lebih banyak nasehat yang bisa kita tangkap.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak pada kesempatan hari ini. Semoga bisa memberikan anda inspirasi dalam menjalani hidup anda yang penuh kebahagiaan.