Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejabat dan jabatan - Kata Mutiara

Jabatan adalah amanah, ia harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Harus di jalankan dengan penuh ketulusan hati. Pada kesempatan kali ini, kami akan menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara bijak tentang jabatan. Semoga anda bisa menarik pelajaran bagi setiap pejabat dan yang akan menjabat. Selamat menikmati.

1. Setiap jabatan pasti dipertanggung jawabkan, jika bukan dihadapan manusia, maka dipertanggung jawabkan di hadapan tuhan.

2. Pejabat harus tegas, harus tegas dalam memilih kebajikan dan tegas dalam melawan segala bentuk kemunafikan.

3. Apa yang rakyat inginkan dari pejabat adalah terwujudnya janji-janji yang pernah ia lontarkan.

4. Diperlukan orang baik untuk mengisi jabatan-jabatan penting. Tapi lebih diperlukan orang yang konsisiten. Karena banyak orang baik yang tak konsisten dengan kebaikannya.

5. Jika anda punya niat kotor sebelum menjabat, maka urungkan niat menjabat anda. karena itu sama saja dengan mengotori nama baik anda dimasa depan.

6. Godaan akan selalu ada disekitar jabatan, karenanya hanya orang-orang kuat yang pantas duduk di kursi itu.

7. Jabatan bukanlah sesuatu yang mulia sampai ia dipergunakan dengan semestinya.

8. Jabatan adalah lubang kehancuran jika anda tidak kompeten. Jabatan adalah sumber kebahagiaan bagi semua orang jika anda kompeten atas jabatan itu.

9. Jika anda menjabat dengan alasan utama mencari uang, maka uang kotor akan dengan senang hati menghampiri anda.

10. Jadikanlah jabatanmu sebagai pintumu menuju surga, jangan justru sebaliknya sebagai pintu menuju kehinaan.

11. perlakukan jabatan anda sebagai amanah khusus dari tuhan, dengan demikian jabatan tersebut akan menjadi rahmat bagi sekitar anda.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak kali ini tentang Jabatan, semoga dapat memberikan anda kebaikan, Terimah kasih atas waktu yang diberikan untuk membaca artikel ini. Sukses dan Sampai jumpa.