Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghadapi Resiko - Kata Mutiara

Resiko akan selalu ada di setiap aktifitas kita, bahkan saat anda tidak melakukan aktifitas sekalipun. Untuk itu kami hadirkan kata-kata mutiara bijak ini agar anda bisa menghadapi resiko-resiko yang ada dengan lebih bijaksana. Selamat menikmati.

1. Semua Hal memiliki Resiko, Bahkan saat anda tidak melakukan apa-apa. Perbuatan yang memiliki Resiko terbesar adalah membiarkan hal-hal buruk terjadi kepada anda.

2. Dalam dunia modern, mengambil resiko lebih sering memberikan keuntungan, dan tidak mengambil resiko lebih sering mendatangkan keburukan.

3. Resiko yang terlihat besar dikarnakan orang yang memandangnya kecil. Saat resiko tadi dipandang oleh orang besar ia tiba-tiba menjadi resiko yang kecil.

4. Mengambil Resiko bukan tentang seekor semut yang mencoba mengalahkan gajah. Tapi tentang seekor semut yang mengajak semut lainnya untuk bekerja sama sampai memiliki kekuatan yang cukup untuk mengalahkan gajah.

5. Impian anda berada di tempat yang sama dengan resiko. Untuk meraih impian tersebut, terlebih dahulu anda harus menghadapi resiko-resiko yang ada bersamanya.

6. menghindari resiko membuat anda semakin lemah saat menghadapi resiko yang lainnya. menghadapi resiko membuat anda semakin kuat dalam menghadapi resiko-resiko yang berdatangan.

7. Beberapa resiko sangat fatal, tapi kecil kemungkinan ia terjadi. Dan beberapa resiko besar kemungkinan terjadi, tapi tidak berefek apa-apa bagi anda. kenali jenis resiko yang anda hadapi.

8. Menghadapi resiko disatu sisi berjudi, disisi yang lain penuh dengan analisis. Anda tidak akan tahu dengan pasti apa yang terjadi, tapi anda bisa memprediksi apa yang akan terjadi.

9. Resiko kerugian bisa saja terjadi, yang perlu anda lakukan adalah memegang kendali pada hal-hal yang bisa anda kendalikan.

10. Fokuslah pada potensi keuntungannya, bukan pada resiko kerugian.

11. Semua peluang yang menghampiri anda memiliki resiko, tapi tidak semua peluang tersebut berisiko.

12. Hadapi situasi-situasi yang beresiko dengan meningkatkan kemampuan anda. semakin hebat kemampuan anda semakin mudah anda menghadapi tantangan anda.

13. Kebanyakan resiko yang anda khawatirkan terjadi ternyata tidak terjadi. Dan kebanyakan resiko yang terlanjur terjadi ternyata bisa anda tangani dengan mudah.

14. Perjelas apakah ia beresiko, apakah ia memiliki resiko tapi bisa anda tangani, apakah resikonya besar tapi kecil kemungkinan terjadi, atau resikonya pasti terjadi tapi tidak terlalu menyakitkan.

15. Resiko akan selalu ada di setiap aktifitas kita, bahkan saat anda tidak melakukan aktifitas sekalipun

16. Peluang yang besar disisi yang lain juga memiliki resiko yang besar. Tapi jika anda mengambil peluang tadi dengan penuh kesabaran dan perjuangan, resiko-resiko yang tadi mengancam tidak akan mengenai anda.

17. Jangan terlalu sibuk memikirkan resiko, tapi sibuklah memperbaiki dan memperkuat diri anda. sehingga saat resiko tersebut terjadi ia, tidak lagi menjadi resiko yang besar.

Semoga kata-kata mutiara bijak tentang menghadapi resiko ini bisa membantu anda dalam menghadapi resiko yang ada dalam hidup anda.