Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengambil Hikmah dan Pelajaran - Kata Mutiara

Setiap kejadian memiliki hikmah berharga yang sangat disayangkan jika terlewat. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kata-kata mutiara bijak tentang mengambil hikmah atas berbagai kejadian. Semoga dapat membantu anda, selamat menikmati.

1. Setiap kejadian yang terjadi memiliki hikmah yang besar. Tugas kita hanyalah berusaha menggali hikmah-hikmah yang bisa kita petik.

2. Sebuah kemenangan adalah kekalahan jika kita gagal mengambil pelajaran dari kemenangan tersebut.

3. Hikmah dari sebutir debu yang beterbangan sangat melimpah. Perhatikan dengan mendalam, anda akan terkesima.

4. Kejadian buruk selamanya terlihat buruk jika kita tidak menemukan hikmah didalamnya. Kejadian buruk tidak pernah terlihat buruk jika kita selalu berhasil menemukan hikmah didalamnya.

5. Semua orang memiliki suatu kisah hidup yang menarik diceritakan. Semua kehidupan memiliki pelajaran berharga bagi mereka yang ingin mempelajarinya.

6. Alam menawarkan begitu banyak kelimpahan, salah satunya adalah kelimpahan hikmah kebijaksanaan yang bisa dipetik disetiap sudut alam yang anda inginkan.

7. Hikmah yang bisa diambil dari sebutir debu lebih banyak dari jumlah debu-debu tersebut.

8. Tidak perlu menjadi bijak untuk sekedar mengambil pelajaran dari berbagai kejadian. Bahkan orang munafik pun bisa melakukannya, anda hanya perlu meluangkan waktu, perhatian dan Keikhlasan untuk menerima pelajaran tersebut.

9. Hikmah bisa terlihat dalam wujud apapun, pada air yang lembut, pada batu yang keras, pada angin yang tak terlihat. Tapi sepertinya hikmah-hikmah tersebut memang tidak bisa terlihat bagi mereka yang telah membusuk hatinya.

10. dalam 1000 tahun sejarah terdapat jutaan cerita keburukan. Tapi dalam tumpukan cerita-cerita tersebut terdapat hikmah berkali-kali lipat banyaknya yang bisa anda pelajari.

11. Setiap hikmah yang anda petik hari ini, akan menjadi penyelamat anda dari ujian-ujian hidup yang anda hadapi di esok hari.

12. Petiklah hikmah atas kekalahan anda. dengan demikian anda telah meraih kemenangan atas kekalahan tersebut.

13. Saat anda menang anda mendapatkan medali sebagai tanda kemenangannya. Saat anda kalah anda mendapat beberapa hikmah sebagai tanda kemenangannya.

14. Jika kita bersedia menarik hikmah atas setiap kejadian buruk, maka tak ada kejadian buruk yang terasa buruk. Semuanya akan menjadi kejadian yang terasa menyenangkan.

15. Latihlah mata anda untuk mudah melihat hikmah atas segala sesuatu. Latih hati anda untuk mudah merasakan hikmah dari setiap keadaan.

16. Kemampuan mengambil hikmah atas berbagai kejadian, adalah keahlian utama yang akan menjadikan hidup anda mengagumkan.

17. Hikmah-hikmah yang indah itu hanya bisa terlihat oleh hati yang jernih, hati yang ikhlas menerima kebenaran dari hikmah tersebut.

Demikianlah kata-kata mutiara bijak pada kesempatan kali ini. Semoga anda bisa mengambil sebuah hikmah dari kehidupan anda, semoga hikmah tersebut memberikan anda pelajaran berharga dalam melanjutkan perjalanan kehidupan anda.