Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendidikan Karakter Manusia - Kata Mutiara

Pendidikan karakter harus diberikan pada semua orang. Dalam hal ini karakter yang berkualitas sangat diperlukan dalam kehidupan manusia. Semoga kata-kata mutiara bijak berikut ini dapat membantu anda dalam membentuk karakter juara anda. selamat menikmati.

1. Kemenangan tidak datang begitu saja. Sebelumnya kita perlu menciptakan karakter juara. Sebuah karakter yang memungkinkan meraih kemenangan-kemenangan tertinggi.

2. Pendidikan karakter penting untuk diterapkan. Karena dari karakter yang kuatlah, segala pencapaian bisa tercapai.

3. manusia dengan karakter yang kokoh akan sukses dimanapun ia berada. Sebaliknya mereka yang berkarakter lemah, tak akan meraih apapun, walaupun ditempatkan dalam kemudahan yang melimpah.

4. Setiap orang sukses memiliki karakter yang berbeda-beda. Tapi mereka memiliki kesamaan karakter dalam hal kejujuran, semangat, keberanian, ketahanan, keseriusan, komitmen, dsb. Karakter itulah yang perluh anda miliki.

5. Karakter yang kuat bukan dilahirkan oleh sang ibu. Tapi di tempah oleh lingkungan.

6. Dunia ini dipenuhi dengan karakter manusia yang beragam. Hanya beberapa dari mereka yang mampu meraih hal-hal besar. Yakni mereka yang menempa karakter mereka, sehingga setajam samurai yang bisa menebas apapun.

7. karakter yang kuat dibentuk melalui pendidikan. Baik di didik oleh jalur formal, maupun langsung di didik oleh kehidupan.

8. setiap hari anda memiliki kebebasan untuk memilih perbuatan, setiap bulan beberapa pilihan tersebut menjadi kebiasaan. Dan setiap tahun beberapa kebiasaan tersebut menjadi karakter baru anda.

9. Pendidikan memberikan kita karakter bermutu. Kemalasan kita untuk terus belajar menjadikan karakter bermutu tadi memudar.

10. karakter juara akan selalu merasakan kemenangan meskipun kesempatannya kecil. Karakter pecundang akan selalu merasakan kekalahan meskipun kesempatan emasnya besar.

11. kesuksesan anda ditentukan oleh jenis karakter yang anda pilih. Karakter anda ditentukan oleh jenis kebiasaan yang anda pilih. Dan kebiasaan anda ditentukan oleh tindakan-tindakan harian anda.

12. tanamkan kesabaran dalam diri anda. tanamkan ketabahan dalam diri anda. karakter tersebut akan menjaga anda dari putus asa yang berujung pada kegagalan.

13. Anda tidak perlu menjadi sama dengan teladan-teladan anda. tapi anda benar-benar perlu belajar dari mereka, dan menyesuaikan kelebihan-kelebihan mereka pada karakter pribadi anda.

14. bukan pengetahuan yang paling diperlukan. bukan juga relasi atau fasilitas. Tapi karakter anda yang paling diperlukan. Diperlukan karakter yang tepat untuk menjadikan pengetahuan, relasi dan fasilitas bekerja dengan optimal.

15. Kehidupan dengan mudahnya bisa menerbangkan mental seseorang. Hanya yang berkarakter kuatlah yang mampu berdiri kokoh. Yakni seseorang yang karakter-karakter baiknya berakar kuat menembus jauh ke dalam tanah.

16. setiap hari terdapat pelajaran berharga yang bisa anda jadikan pupuk dalam menumbuhkan karakter juara anda.

17. tumbuhkanlah kualitas karakter anda. lebih tinggi dari tantangan-tantangan yang ada didepan anda.

Semoga kata-kata mutiara bijak ini bisa memberikan manfaat pada diri anda, khususnya dalam pembetukan karakter anda.