Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Hikmah Kehidupan - Kata Mutiara

Kami memiliki ribuan koleksi kata-kata mutiara bijak. Berikut ini adalah beberapa kata-kata yang semoga bisa mengisi hari anda. untuk mendapatkan lebih banyak lagi, silahkan menelusuri website kami, terimah kasih

1. umur bisa jadi telah menua, tapi belum tentu kita memahami arti dari kehidupan. Kebijaksanaan tidak bergantung pada lamanya anda hidup, tapi pada upaya anda memahami kehidupan.

2. setiap hari menawarkan jutaan kebijaksanaan. Setiap kejadian menawarkan jutaan mutiara untuk diambil manfaatnya.

3. belajarlah sehingga anda mengetahui. Berlatihlah sehingga anda semakin ahli. Dan merenunglah sehingga anda semakin mendalaminya.

4. orang bijak menemukan kebijaksanaannya melalui kerasnya kehidupan.

5. Belajarlah, dan jangan berhenti belajar. Dalam perjalanan hidup anda, kualitas pembelajaran anda akan menjadi pembeda utama dengan pesaing-pesaing anda.

6. Anda akan mempelajari banyak hal dari musuh-musuh anda. pada beberapa kasus, keberadaan mereka menjadi lebih penting dari orang-orang disekitar anda.

7. kehidupan anda sangat indah dan menakjubkan, jika anda bersedia mencari keindahannya. Jika anda bersedia menjadikanya indah.

8. pikiran positif menjadikan tubuh anda penuh semangat, menjadikan perasaan anda penuh kebahagiaan, dan menjadikan orang yang melihat anda penuh dengan inspirasi.

9. wajah yang cantik akan tampak biasa jika tidak pernah diperindah dengan senyuman. Dan wajah yang jelek akan menjadi menawan jika selalu dihiasi senyuman.

10. Kita tidak sempurna, makanya kita mencari sahabat untuk saling menyempurnakan. Tapi persahabatan ini juga belum sempurna, makanya kita menjalin hubungan baik dengan setiap manusia, agar hidup kita sempurna.

11. Tantangan itu memang sangat sulit. Tapi menghadapinya bersama para sahabatmu menjadikan tantangan itu lebih mudah.

12. Hidup tak seindah di negeri hayalan. Tapi keindahan hidup lebih nikmat terasa daripada sebuah hayalan.

13. kegagalan adalah hal yang mematahkan semangat, tapi juga bisa membakar semangat jika anda memperlakukannya dengan tepat.

14. hadiah berupa ‘kebersamaan’ telah lebih dari cukup untuk menjadikan hubungan anda utuh.

15. sopan santun akan menumbuhkan rasa hormat di dada teman-teman anda, dan lambat laun akan menjadikan musuh-musuh anda menaruh hormat kepada anda.

16. berilah anak anda pekerjaan sulit, dan ajarkan kepada mereka untuk tidak berputus asa mengerjakannya. Pelatihan singkat ini akan menjadikan anak anda seorang juara.

17. setiap manusia diciptakan untuk menanggung beban jutaan ton. Tapi beberapa memilih berputus asa saat baru mengangkat 10Kg.

18. siapapun anda, anda memiliki benih ketulusan dalam diri anda. Dan saat berada di tanah kondisi yang tepat, benih ketulusan tersebut akan tumbuh. Dan jika anda terus rajin merawatnya maka ia akan menjadi bagian tak terpisahkan dari jiwa anda.

19. kita diberi ribuan Masalah, tapi sejatinya jutaan solusi telah datang terlebih dahulu.

20. Masa lalu memang dipenuhi pasir penderitaan, tapi bukankah ditengah pasir itu terdapat sebutir mutiara. Lalu mengapa kita tidak mengambil mutiaranya dan berbahagia menghadapi hari ini.

Semoga beberapa kata-kata bijak diatas dapat memberikan anda pelajaran berharga. silahkan telusuri website ini untuk mendapatkan ribuan kata-kata mutiara bijak lainnya.