Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan IQ Kecerdasan - Kata Mutiara

Kecerdasan, IQ yang tinggi adalah sesuatu yang di impikan semua orang. Tapi sebagian manusia tidak bisa memilikinya. Semoga kata-kata mutiara berikut ini bisa membantu anda dalam berlatih dan meningkatkan IQ anda.

1. Tingkatkan daya ingat anda. akumulasi pengetahuan, informasi, pengalaman yang anda ingat akan menjadikan anda jenius.

2. Beberapa manusia tumbuh sebagai orang yang cerdas. Dan beberapa manusia mengawali masa mudahnya dalam kebodahan, dan masa tuanya dengan kejeniusan. Tidak ada kata terlambat

3. untuk memiliki IQ yang tinggi, anda harus giat belajar, dan anda harus menjadikan belajar sebagai pekerjaan yang menyenangkan.

4. orang yang ber IQ tinggi memiliki informasi yang melimpah serta ahli dalam mengelola data. Dan kedua hal penting tadi bisa dimiliki oleh siapapun yang mengusahakannya.

5. Bayi dan anak-anak adalah masa-masa terpenting yang menentukan kecerdasan anda. Tapi tidak ada kata terlambat untuk menjadi cerdas.

6. konsentrasilah atas suatu pelajaran sampai anda memahaminya. Dan kuatkanlah ingatan anda, sampai anda bisa mengingatnya selamanya. Lakukan kedua hal tadi berulang kali terus menerus, sehingga kejeniusan anda meningkat.

7. anda perlu belajar, agar pemahaman anda meningkat. Dan anda perlu berlatih, agar kecerdasan anda meningkat.

8. jangan pernah mengatakan tidak memiliki IQ yang tinggi sebelum anda gemar belajar. Karena siapapun yang gemar belajar dan berlatih pasti memiliki IQ yang tinggi.

9. IQ bukan sesuatu yang tetap. Orang yang bodoh sekarang, jika terus belajar dengan sungguh-sungguh bisa menjadi orang yang berIQ tinggi.

10. kenali cara kerja otak. Kenali bagian-bagian otak, fungsi-fungsi otak. Kemudian latihlah bagian-bagian otak tersebut. Semakin otak anda berlatih, semakin tinggi kecerdasan anda.

11. jika anda mengenali otak anda, dan belajar sesuai cara kerja otak anda. maka anda berakhir sebagai orang yang berIQ tinggi.

12. Perbanyak informasi baik berupa data dam pengetahuan yang anda ketahui dan pahami. Sehingga otak anda memiliki limpahan bahan baku yang menjadikannya bekerja dengan kecerdasan yang tinggi.

13. jika anda melatih tubuh anda, anda akan memiliki fisik yang kuat. Jika anda terus-menerus melatih otak anda maka anda akan memiliki IQ yang tinggi.

14. untuk menjadi cerdas carilah beberapa pengetahuan, kemudian pahami, kemudian ingat untuk waktu selamanya, kemudian latih otak anda untuk menganalisanya, serta latih otak anda untuk melihatnya dengan cara-cara yang kreatif.

15. latihlah otak anda untuk berfikir. Sehingga otak anda berubah menjadi otak yang cerdas.

16. semua orang cerdas lahir dari keseriusan untuk belajar.

17. beberapa manusia memang terlahir dengan kecerdasan yang luar biasa melebihi yang lain. tapi semua orang lahir berpotensi memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa.

18. IQ adalah ketajaman berpikir. Dan seperti halnya sebuah pedang, ia menjadi tajam jika ditempah dengan baik, dan diasah dengan baik.

19. jadilah cerdas, karena setiap otak manusia yang terlahir didesain untuk menjadi cerdas. Anda hanya perlu melatihnya.

Semoga kata-kata mutiara bijak diatas bisa memberikan anda inspirasi untuk mengasah kecerdasan anda. jangan lupa membaca ribuan kata-kata bijak yang kami miliki.