Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendidik Anak yang Baik - Kata Mutiara

Anak anda adalah masa depan anda, dan masa depan bangsa ini. Didiklah mereka agar bisa memberikan pengaruh dimasa depan. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata mutiara tentang cara mendidik anak yang baik. Selamat menikmati.

1. Didiklah anak anda untuk menjadi seorang pemimpin, menjadi seorang pemenang. Menjadi seseorang yang hebat.

2. jangan hanya membesarkan tubuh fisik anak anda. tapi besarkanlah juga mimpi-mimpi mereka, besarkan kemampuan mereka.

3. Jika anda ingin anak anda tumbuh menjadi pribadi yang hebat, maka tanamkanlah pikiran-pikiran hebat dalam pikirannya sejak kecil. Dan jangan biarkan pemikiran hebat tersebut memudar.

4. Sehebat apapun anda sekarang ini. Anak-anak anda perpotensi meraih hasil 1000 kali lebih besar dari prestasi anda. kembangkanlah kemampuan anak anda sejak dini, dan mereka akan membuktikan kehebatannya.

5. Jika anda tidak mau anak anda memakan makanan kotor dan tidak bergisi. Maka jangan juga biarkan anak anda mempelajari pelajaran negatif dan tidak bermutu.

6. Jadilah orang tua yang melahirkan seorang pemimpin. Dan proses kelahiran pemimpin tersebut berlangsung sejak anak anda lahir sampai ia dewasa.

7. Dari millyaran manusia yang terlahir. Hanya sebagian kecil dari mereka yang bisa memberikan pengaruh yang sangat besar bagi dunia. Dan anak anda bisa termasuk diantaranya, jika anda mengusahakannya sejak ia masih bayi.

8. Jangan biarkan anak anda percaya kalau ia tidak bisa meraih hal-hal besar. Karena itulah yang terjadi pada sebagian besar manusia.

9. Apa yang telah anda raih dalam umur 80 tahun, bisa dicapai oleh cucu-cucu anda dalam umur 19 tahun, jika anda mendidiknya sebagai orang hebat sejak dini.

10. jadilah orang tua yang bertanggung jawab. Sehingga andak-anak anda terdidik untuk bertanggung jawab,

11. cara terbaik untuk mendidik anak-anak anda adalah dengan mendidik diri anda terlebih dahulu. Karena anak anda akan mencontoh banyak hal dari diri anda.

12. Jadilah seorang HERO dimata anak anda. sehingga ia memiliki sumber inspirasi yang cukup kuat yang mampu menjadikannya seorang pahlawan yang sebenarnya bagi dunia.

13. mendidik anak bukan sebatas mendidik anak anda saja. Tapi juga mendidik diri anda sendiri, dan juga mendidik lingkungan tempat anak anda bergaul.

14. anda telah memiliki pengalaman hidup yang cukup banyak. Ambillah sebanyak mungkin pelajaran dari pengalaman tersebut, dan ajarkanlah kepada anak-anak anda.

15. anak anda cerdas, jika anda mendidiknya dengan cara yang cerdas.

16. Ibarat tanaman, berilah anak anda pupuk yang baik. Buka hanya sebatas pada gizi, tapi segala unsur yang ia butuhkan dimasa depan. Seperti ilmu, pikiran, imajinasi, kreatifitas, kepemimpinan, manajemen, dll.

17. mungkin peluang anda untuk merubah dunia sudah kecil, tapi peluang andak anda masih sangat besar. Jagalah peluang tersebut agar tetap besar dan semakin membesar.

18. Setiap kisah orang-orang besar memiliki awal, dan ia bermula dari didikan yang ia terima sejak kecil. Jadikanlah didikan yang anda berikan pada anak anda sebagai awal dari seorang Tokoh besar selahjutnya.

Semoga kata-kata mutiara bijak ini memberikan kita pelajaran berharga mengenai mendidik anak-anak kita. semoga bermanfaat.