Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Komunikasi yang Efektif - Kata Mutiara

Teknik berkomunikasi yang efektif harus dimiliki setiap mereka yang menginginkan kesuksesan. Semoga kata-kata mutiara berikut ini dapat membantu anda. selamat menikmati.

1. Belajarlah menjadi pendengar yang baik, sehingga komunikasi anda menjadi lebih efektif.

2. Tingkatkanlah kosakata anda dan penguasaan bahasa anda, sehingga kata-kata yang anda keluarkan lebih lancar dan mudah dipahami.

3. pahamilah pemikiran lawan bicara anda dengan jauh lebih dalam, sehingga setiap kata yang anda keluarkan bisa tertancap lebih dalam di hati lawan bicara anda.

4. Gerak tubuh anda, memainkan peran yang lebih besar daripada kata-kata yang anda ucapkan. Jaga gerakan tubuh anda, jadikan gerakan tubuh anda berwibawa.

5. cerdas dalam berkomunikasi berarti membuka peluang yang jauh lebih melimpah. Jika anda mengingkan kesuksesan, terlebih dahulu permantap gaya berkomunikasi anda.

6. semakin berkualitas pertanyaan yang anda ajukan, semakin berkualitas jawaban yang mereka berikan, semakin berkualitas dan efektif komunikasi anda.

7. Komunikasi memerlukan teknik yang beragam. Terkadang kita harus mendengarkan, terkadang kita diharuskan mengkritik, terkadang diutamakan memuji. Komunikasi efektif adalah mengerti situasi, sehingga memberikan bisa respon yang tepat.

8. tataplah mata lawan bicara anda dengan waktu yang sesuai. Sehingga ia tidak merasa dipelototi dan tidak merasa diabaikan.

9. Carilah topik pembicaraan yang menarik, atau cari cara untuk menjadikan topik yang anda bicarakan menarik.

10. saat anda tersenyum, anda tidak mengucapkan sepata katapun. Tapi satu senyuman tersebut lebih berarti dari ratusan kata-kata.

11. berikanlah lawan bicara anda sesuatu yang bisa membantunya. Berikan saran, berikan motivasi, berikan saran maupun kritik, atau berikan bantuan fisik.

12. bersemangatlahm sehingga lawan bicara anda menjadi bersemangat karena kedatangan anda.

13. nama adalah kata paling sensitif di telinga lawan bicara anda. sebutlah nama mereka, maka mereka akan mendengarkan dengan penuh antusias.

14. jika anda pribadi yang bisa memberi mereka keuntungan, maka mereka akan terikat kepada anda. cari dan ciptakanlah hal-hal tersebut.

15. investasikan tenaga, waktu dan uang anda untuk memperdalam keterampilan berkomunikasianda. Karena komunikasi adalah keterampilah yang akan selalu anda gunakan sumur hidup anda.

16. jadilah orang yang percaya diri, dan biarkan percaya diri diri tadi dmeresap kedalam kata-kata anda.

17. orang-orang hebat bisa langsung terlihat hanya dengan mendengarkan kata-kata mereka.

18. seperti halnya bayi yang belajar berbicara. Komunikasi yang efektif harus dipelajari dengan sungguh-sungguh.

19. saat anda pandai berkomunikasi, anda akan menarik peluang yang lebih banyak dari pada orang lain.

20. keterampilan berkomunikasi terkadang membuat orang tak berkualitas mengalahkan orang berkualitas. Permantap keterampilan berkomunikasi anda.

21. jadikan hati anda berkumunikasi dengan hati orang lain. Jadikan perasaan anda menyatu dengan lawan bicara anda. dengan demikian anda akan melahirkan hubungan relasi yang kuat.

Semoga kata-kata mutiara bijak ini dapat membantu anda. jangan lewatkan ribuan kata-kata mutiara yang kami sediakan di blog ini.