Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Masa-Masa Sulit - Kata Mutiara

Masa sulit adalah masa yang berat kita lalui. Diperlukan kesabaran untuk menghadapinya. Untuk menghadapi masa sulit itu, kami hadirkan kata-kata bijak yang bisa memberi anda sedikit pencerahan. Selamat menikmati.

1. Dalam hidup, kita akan menghadapi masa sulit. Tapi masa sulit tidak berarti perasaan menjadi sulit. Selalu ada hal yang bisa anda syukuri.

2. masa-masa sulit adalah istilah yang berlaku hanya bagi orang yang tidak sabar, tidak bersyukur, dan tidak berusaha.

3. masa sulit layaknya malam. Segelap apapun malam itu, beberapa saat kemudian ia akan segera diterangi oleh pagi yang sejuk.

4. Masa-masa sulit pasti terjadi suatu saat nanti. Tapi melalui persiapan yang memadai, kita bisa menjadikannya masa yang sangat singkat.

5. hidup silih berganti dari masa menyenangkan ke masa yang sulit. Tapi jika kita aktif mengambil hikmah dan pelajaran, maka tak ada masa yang merugikan, semuanya adlaah masa-masa yang menyenangkan.

6. Kita merasakan masa yang sulit karena mental kita menganggapnya sulit. Jika mental kita sekuat baja, maka tak ada masa yang mampu menyulitkannmu.

7. jika masa sulit terjadi, cukup syukuri yang ada, sambil bersabar atas segala ujian, kemudian mencari beberapa jalan keluar. Masa-masa sulit adalah masa yang mudah dilewati.

8. Jika keadaan terasa menyempit, maka luaskanlah hati anda. Yang anda butuhkan hanya hati yang lapang.

9. Jika dikatakan tidak mudah, maka hidup itu memang tidak mudah. Tapi jika kita mau belajar, maka kita akan menemukan kemudahan disetiap ilmu –ilmu hidup yang kita pelajari.

10. Keadaan yang kelam bisa menjadikan hati kita kelam. Hati yang berbahagia, bisa menjadikan keadaan penuh dengan kebahagiaan.

11. Dunia mungkin memperlihatkan pada anda keadaan yang sulit, tapi tetap andalah yang memutuskan melihatnya sebagai masa sulit atau justru masa yang indah.

12. Bagi orang yang bersedia belajar disetiap kondisi, tak ada istilah ‘masa sulit’, karena semuanya adalah masa yang tepat untuk belajar.

13. masa-masa sulit biasanya adalah masa yang paling tepat untuk tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan hebat.

14. bagi mata seorang kesatria, masa-masa sulit adalah SENI mencari kebahagiaan yang tersembunyi.

15. Bahkan dalam keadaan paling keras sekalipun, tetap ada alasan untuk tersenyum.

16. Penderitaan adalah bumbu penting dalam menjaga kelezatan dari kebahagiaan anda. Penderitaan itu mungkin saja beracun, tapi jika kita mengolahnya dengan baik, ia akan menjadi bumbu yang lezat.

17. masa sulit adalah pembelajaran berharga, dan orang hebat selalu bisa membuktikannya. Masa sulit adalah penderitaan sejati, dan orang lemah selalu bisa membuktikannya.

18. masa sulit datang bukan untuk menyiksamu. Tapi ia datang untuk menjadikannmu setingkat lebih hebat dari pada sebelumnya.

19. Penderitaan itu memang sakit. Tapi terkadang rasa sakit itu memang betul-betul kita perlukan jika kita ingin menjadi lebih baik.

20. masa tenang membuatmu duduk diam, dan masa sulit membuatmu bergerak kencang. Jika bergerak adalah syarat untuk sukses, maka masa sulit adalah kado istimewa buat kesuksesan kita.

Semoga kata-kata mutiara ini membuat kita lebih bijak dalam memandang kesulitan-kesulitan hidup. Selamat berbahagia.