Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengembangkan Potensi Diri Manusia - Kata Mutiara

Potensi diri anda sangat besar, selanjutnya anda tinggal menggalinya dengan maksimal. Kata-kata mutiara berikut ini akan memberikan anda inspirasi terkait dengan potensi diri. Selamat menikmati

1. Kita semua lahir dengan potensi yang luar biasa. tapi tidak semua dari kita bersedia menggali potensi tadi dengan sungguh-sungguh.

2. Anda sanggup melakukan hal luar biasa. percayalah hal itu, dan mulailah melakukan beberapa hal bermanfaat.

3. Potensi diri kita sangat luar biasa. tapi ada seseorang yang selalu menghambat poertumbuhannya. Dan orang itu adalah diri anda sendiri. Pikiran-pikiran negatif kita seringkali tak terkontrol, dan akhirnya pemanfaatan potensi kita pun terhambat.

4. bisa jadi hal negatif yang anda ucapkan benar, tapi itu akan menghambat potensi maksimal anda. Bisa jadi hal positif yang anda ucapkan sedikit berbohong, tapi itu akan melejitkan penggalian potensi diri anda.

5. Potensi manusia itu tak terbatas. Besar-tidaknya yang bisa anda capai tergantung dari kesungguhan anda untuk memaksimalkannya.

6. potensi kita sudah ada dan tersedia. Kita tidak sukses bukan karena kita tidak mampu, tapi karena kita tidak mau.

7. Kemalasan selalu menjadi jawaban dari terkuburnya potensi anda yang luar biasa. potensi tak akan terbuka jika anda tak mau dan tak berusaha membukanya.

8. Seekor elang akan berprilaku seperti seekor ayam jika ia meragukan potensinya. Dan ternyata prilaku kita seperti ayam, padahal kita adalah seekor elang.

9. yakinlah bahwa potensi anda sebesar potensi yang dimiliki orang lain. Kemudian lihatlah hal luar biasa yang dimiliki orang lain. Hal-hal luar biasa yang bisa mereka lakukan juga bisa anda kerjakan, bahkan jauh lebih hebat dari itu.

10. potensi digali melalui proses pembelajaran dan pelatihan, tapi itu masih merupakan barang mentah. Potensi itu kemudian disempurnakan melalui penerapan hasil pemebelajaran kedalam kehidupan nyata.

11. memaksimalkan potensi menuntut kemauan untuk memaksimalkan kerja dengan keras.

12. Bahkan orang paling hebatpun wafat dengan jutaan potensi yang belum digunakannya. Artinya apapun yang anda lakukan sekarang, anda berpotensi melakukannya 100 kali lebih baik.

13. pikiran negatif adalah faktor utama yang menghambat pengembangan potensi diri. Pikiran positif akan membuka jalan bagi potensi terbesar anda.

14. Setiap benda yang kita lihat dan kejadian yang kita rasakan berpotensi menjadikan kita lebih baik. Semua tergantung cara kita menanggapi benda-benda dan kejadian tadi.

15. tuhan memberikan kita potensi yang berbeda-beda. Tapi dengan adil menciptakan kita dengan potensi yang sama besar.

16. potensi diri digali menggunakan kerja keras, dan dipercepat penggaliannya menggunakan kerja cerdas.

17. kegagalan itu menyakitkan, tapi berpotensi melahirkan kebahagiaan yang jauh lebih besar daripada kesuksesan.

18. jangan pernah berhenti belajar. Karena potensi anda akan terbuka melalui proses pembelajaran.

19. jangan sia-siakan hari-hari yang anda lewati. Karena potensi yang bisa anda dapatkan dalam satu hari sangat besar.

Anda siap menggali dan memaksimalkan potensi diri anda. Semoga kata-kata mutiara ini dapat memberi anda pelajaran berharga.