Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak-anak dan Bayi - Kata Mutiara

Pada kesempatan ini kami menghadirkan kata-kata mutiara seputer bayi dan anak. Semoga dapat memberikan kita inspirasi dalam mendidik anak-anak kita. selamat menikmati

1. bayi membutuhkan perawatan anda agar tumbuh sehat. Dan anda membutuhkan senyum lucu bayi anda untuk menumbuhkan jiwa sehat anda.

2. Setiap senyuman dari bayi anda saat ini akan anda rindukan beberapa tahun kemudian.

3. bayi anda belajar sesuatu sejak ia dilahirkan. Karena itu aktiflah dalam memberi mereka sebuah pelajaran berharga.

4. Rawatlah nutrisi tubuh anak-anak anda sejak dari bayi. Dan rawatlah nutrisi jiwa anak-anak anda juga sejak dari bayi.

5. Didiklah anak nakal sesuai dengan cara-cara tepat. Maka ia akan menjadi anak-anak yang super aktif dalam melakukan kebaikan.

6. jika anak anda tumbuh tanpa cinta yang cukup, maka ia akan tumbuh besar tanpa memberi cinta pada sekitarnya.

7. Hadiah terbesar yang bisa anda berikan kepada anak-anak anda adalah mental juara. Dengan mental ini, ia akan menjadi anak hebat.

8. Ajarilah anak anda cara mendidik diri mereka sendiri. Ajari mereka kemampuan untuk belajar dari kesalahan.

9. anak-anak akan meniru orang tuanya, jika kurang menyenangkan ia akan meniru lingkunganya. Karena itu perbaikilah kualitas anda, dan kualitas lingkungan anda.

10. seorang bayi memang tidak mampu bergerak banyak. Tapi dialah yang paling banyak berjasa dalam menghadirkan kebahagiaan di sebuah keluarga saat itu.

11. belajarlah cara mendidik anak-anak jauh sebelum anda memiliki anak-anak. Didiklah diri anda, secara tidak langsung anda juga mendidik anak-anak anda.

12. saat anak anda tertidur, saat bermain, saat marah, saat nakal, saat sakit dan saat mereka tertawa itulah saat-saat dimana anda belajar arti dari sebuah kehidupan.

13. ajarilah anak anda tingkah laku yang baik. Lebih tepatnya ajarilah diri anda tingkah laku yang baik, karena anak anda akan meniru tingkah laku anda.

14. anak nakal jika di didik dengan tepat, akan menjadi penjaga kebaikan hebat suatu hari nanti.

15. Bagi seorang anak, orang tua adalah guru yang abadi sekaligus perawat yang abadi.

16. beberapa orang tua akan melihat anak mereka tumbuh dewasa, tapi diri mereka sendiri belum bersifat dewasa.

17. Diri anda mungkin orang yang lemah, tapi anda tetap bisa mendidik anak-anak anda menjadi anak yang kuat baik mental dan fisik.

18. meskipun anda belajar banyak hal, anda akan tetap kewalahan dalam menjawab beberapa pertanyaan anak anda.

19. Setiap anak yang terdidik dalam kebaikan, akan menjadi aset berharga dari sebuah bangsa.

20. anak anda lahir dengan potensi yang luar biasa. setiap orang tua berkewajiwan untuk menggali potensi tersebut, dan mengajarkan anaknya untuk menggali sendiri segala potensi yang dimilikinya.

21. didiklah anak anda menjadi lebih hebat dari anda. Dan ajarilah mereka untuk menjadikan anak mereka kelak lebih hebat daripada dia.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat memberikan anda beberapa pencerahan. Semoga anak anda tumbuh menjadi anak yang luar biasa.