Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 cara menemukan Ide berkualitas - Kata Mutiara

Ide adalah hal yang selalu diperlukan, tapi mencari ide terkadang merupakan hal yang sulit. Kata-kata berikut berusaha memberikan anda inspirasi terkait dengan ide dan gagasan. Selamat menikmati

1. Sebuah ide yang bermutu, memerlukan tindakan untuk menjadikannya tetap bermutu.

2. Gagasan cemerlang bisa ditemukan dimana saja, kapan saja, dan dari siapa saja tanpa anda duga-duga.

3. beberapa ide lama akan usang dan ditinggalkan untuk selamanya. Dan beberapa ide lama akan diperbaharui dan diterapkan kembali. Kita tak selamanya harus mencari ide baru, bisa jadi jawaban yang kita cari ada dalam ide-ide yang telah dicetuskan sebelumnya.

4. gagasan yang hebat tak selalu datang dari orang hebat. Tapi hanya orang hebat yang mampu menjadikan gagasan-gagasan yang ada terwujud di dunia nyata.

5. Saat kita mencari ide, ide tak kunjung muncul. Saat kita tak mencarinya, ia muncul tiba-tiba. Carilah ide dengan sangat serius, kemudian istirahat sejenak. Kemudian carilagi dengan serius, dan kembalilah segarkan pikiran anda.

6. Gagasan itu hanya potensi. Dan potensi itu harus digali melalui tindakan.

7. Ide itu tak terbatas. Karena itu berpetualanglah di luar bidang anda untuk menemukan ide-ide baru yang masih segar.

8. Setiap hari kita sedang melahirkan ide-ide bermutu, atau berpotensi menjadi bermutu Tapi sebagian besar diantaranya kita lupakan baik sengaja maupun tidak.

9. Ide cemerlang membutuhkan suasana yang tenang dan damai. Tapi jika kita berada dalam kondisi tegang yang mengancam jiwa, maka dengan seketika kita bisa menggali ide yang cemerlang.

10. kualitas pengalaman dan pengetahuan anda akan menentukan kualitas ide-ide yang bisa anda temukan.

11. jika sekarang anda sulit menemukan ide baru yang berkualitas, itu berarti anda memerlukan tempat atau suasana yang baru. Ide memerlukan pemicu, dan lingkungan baru yang berbeda adalah pemicu yang efektif.

12. Ide berkualitas bisa datang dengan tiba-tiba. Tapi untuk menghasilkan ide berkualitas dalam jumlah banyak dan terus-menerus, anda memerlukan beberapa teknik-teknik tertentu.

13. Menggali tanah menggunakan tangan kosong dibandingkan menggunakan peralatan canggih akan memberikan hasil yang jauh berbeda. anda bisa menggali ide dengan lebih dalam jika anda menggunakan beberapa teknik berfikir kreatif.

14. Mencari ide menggunakan teknologi adalah salah satu kemudahan di era ini.

15. tanyakanlah sesuatu, maka otak anda akan menjawab sesuatu. Pertanyaan berkualitas akan menghasilkan jawaban yang berkualitas. Ide berkualitas bisa didapat dari memberikan beberapa pertanyaan berkualitas.

16. Bertanyalah pada orang yang lebih ahli. Mereka akan memberikan jawaban-jawaban yang menurut mereka sederhana, tapi bagi anda menjadi sumber ide yang berharga.

17. Setiap hari anda akan menemukan beberapa ide. tapi hampir dipastikan sebagian besar dari ide itu akan anda lupakan. Jika anda mau meluangkan waktu untuk mencatatnya, maka anda akan memiliki sumber ide yang melimpah.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat memberikan kita inspirasi untuk mencari kita ide-ide bermutu. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.