Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar dari Kesalahan & Kegagalan - Kata Mutiara

Sebagai manusia biasa setiap saat kita akan melakukan berbagai kesalahan. Kesalahan itu jelek, tapi kita bisa mengambil banyak pelajaran baik dari kesalahan kita. semoga kata-kata mutiara ini dapat memberi kita inspirasi.

1. saat kita berhasil kita akan belajar arti dari sebuah keberhasilan. Tapi saat kita kalah, kita akan belajar arti sebuah keberhasilan dengan lebih banyak.

2. Kegagalan itu sangat bagus, jika kegagalan itu mampu menyadarkan kita tentang hakekat kehidupan dengan lebih baik.

3. Kegagalan dan kesalahan akan memperlihatkan anda celah-celah yang harus anda perbaiki.

4. jangan melakukan kesalahan yang sama berkali-kali. Setiap anda melakukan kesalahan ambillah sebuah pelajaran, sehingga andapun tak mengulanginya.

5. Setiap kegagalan adalah tambang emas yang bisa anda gali pelajaran darinya terus-menerus seumur hidup anda.

6. kegagalan itu terjadi karena kita memiliki kekurangan yang tidak kita sadari. Kegagalan menjadikan anda melihat kekurangan itu, dan akhirnya mampu untuk memperbaikinya.

7. kegagalan itu adalah kejadian berharga, jika kita mau mengambil pelajaran darinya.

8. kesalahan adalah aib jika kita terus melakukannya. Tapi jika kita mau belajar dan memperbaikinya, kesalahan itu akan menjadi sejarah masa lalu yang tak berarti.

9. belajarlah dari kesalahanmu, sehingga kesalahan itu memiliki nilai. Belajarlah dari kesalahan orang lain, sehingga anda tak perlu melakukan banyak kesalahan.

10. upayakanlah untuk tidak gagal. tapi jika kita terlanjur gagal, upayakanlah untuk belajar keras atas kegagalan itu.

11. kualitas dari pribadi seseorang terbentuk dalam kegagalan-kegagalan kecil yang ia derita. Jika ia selalu mengambil pelajaran setiap kali ia gagal, maka ia akan menjadi orang hebat.

12. Antara sukses dan gagal, keduanya akan menjadi hadiah menarik. Karena kita bisa mengambil pelajaran disetiap kegagalan. Dan tentu saja kebahagiaan di setiap kesuksesan.

13. kita memerlukan jutaan kesalahan untuk dijadikan bahan pelajaran. Tentu saja anda tidak harus melakukan kesalahan berjuta-juta kali, tapi cukup mengambil pelajaran dari kesalahan orang lain.

14. kegagalan besar akan mengantarkan anda pada sukses besar jika anda mau bekerja keras mengambil hikmah dari kegagalan tadi.

15. salah satu potensi tersembunyi yang dimiliki manusia adalah kemampuan untuk belajar dari kesalahan. Jika kita serius melatih kemampuan ini, maka kita akan menemukan banyak kualitas baru.

16. kegagalan akan melihat diri anda dari sudut pandang yang lebih jujur daripada kesuksesan. Karenanya kegagalan adalah tempat terbaik untuk mengambil sebuah pelajaran.

17. Tak ada manusia yang luput dari kesalahan. Tapi hanya orang-orang tertentu yang diuntungkan dari beberapa kesalahan yang mereka buat. Dan itu terjadi karena mereka mengambil pelajaran dari setiap kesalahannya.

18. jika anda serius belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan yang terjadi. Maka hampir dipastikan anda akan menjadi orang sukses di masa depan.

19. kesalahan itu negatif. Jika kita mau belajar darinya ia menjadi netral. Dan jika kita melakukan hal baik dari pelajaran tadi, maka ia telah menjadi positif.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat membuat anda mendapatkan mutiara berharga dari setiap kesalahan yang telah anda perbuat.