Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Hati dan Patah Hati - Kata Mutiara

Patah hati atau sakit hati umumnya membuat kita bersedih, tapi tentunya kita menginginkan kebahagiaan. Karena itu kami hadirkan kata-kata mutiara ini yang semoga dapat membantu anda. Selamat menikmati.

1. Perjalanan hidup ini masih panjang. Masih banyak keajaiban-keajaiban yang akan terjadi dimasa depan. Saat hati terluka, itu tanda untuk meninggalkan yang lalu dan menyambut keajaiban dimasa depan.

2. hati yang telah retak jangan perparah keretakannya dengan bersedih. Tapi obatilah ia dengan mencoba tersenyum dan berbahagia sepanjang hari.

3. anda merasa sakit hati karena suatu kejadian. Tapi jika anda mengatahui kejadian yang sebenarnya secara keseluruhan, bisa jadi anda hanya tersenyum atau tertawa karenanya.

4. Mendengarkan lagu sedih saat sedang patah hati terasa nikmat, tapi disatu sisi semakin menambah sakitnya perasaan ini.

5. patah hati hanyalah satu adegan kecil dalam kehidupan anda. Adegan kecil yang tak pantas membuat anda larut dalam kesedihan.

6. setiap kejadian yang menimbulkan perasaan sakit hati, membuka jalan menuju kehidupan yang mampu membahagiakan hati.

7. Patah hati itu sebenarnya indah, jika kita mau melihat melalui kacamata yang lebih bijak.

8. Sakit hati memberikan anda pelajaran berharga tentang kehidupan. Setelah anda melaluinya anda melewati hari-hari anda dengan sikap yang lebih dewasa.

9. Saya tahu bahwa perasaan anda sangat terluka. Tapi anda harus mencoba untuk tetap berbahagia.

10. Saat anda patah hati, biarkanlah sakitnya terasa sampai satu jam berikutnya, atau maksimal satu hari berikutnya. Setelah itu saatnya bangkit dan memulai hari baru.

11. mereka yang membuat hati anda retak dan terluka. Tapi anda sendirilah yang membuat hidup anda retak dan terluka. Tanggung jawab atas hidup anda selalu berada di tangan anda sendiri.

12. Jangan terkurung dengan perasaan sakit hati. Berjalanlah keluar dan melihat dunia. Temukan harapan-harapan baru, temukan sahabat-sahabat baru, temukan pemandangan baru, temukan peluang baru. Dunia ini tidak berkurang keindahannya hanya karena satu kejadian buruk.

13. Orang Berbondong-bondong datang menasehati dan memberikan semangat. Tapi hati ini tetap saja terasa sakit. Mungkin hanya satu orang yang bisa menasehati hatiku, yakni diruku sendiri. “wahai hatiku, sudah cukup! Saatnya melihat kedepan”.

14. Segala yang disimpan dihati, akan membuat sakit hati jika ia menghilang. Karena itu pastikan hati anda hanya berisi hal-hal yang betul-betul berharga.

15. Seperti halnya para kesatria, mereka harus merasakan sakit terlebih dahulu agar mereka tumbuh menjadi kesatria yang hebat. Hati juga memerlukan sakit, agar ia tumbuh menjadi hati yang tegar.

16. sebelum anda sakit hati, pikirkanlah apa yang akan anda lakukan jika sakit hati terjadi pada dirimu. Pikirkan beberapa hal baik yang akan anda lakukan sehingga anda terbebas dari sakitnya hati anda.

17. bagi mata orang jenaka. Jika hati anda patah, berarti anda harus mencari seseorang atau sesuatu yang bisa menyambungya.

Semoga kata-kata mutiara tadi dapat memberikan anda sedikit obat bagi rasa sakit hati atau patah hati anda. Selamat berbahagia.