Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peningkatan & perbaikan - Kata Mutiara

Untuk sukses kita memerlukan kekuatan yang lebih besar daripada yang kita miliki sekarang. Karena itu kita perlu menyempurnakan beberapa hal dalam diri kita, sehingga kita mengalami peningkatan kekuatan. Semoga kata-kata mutiara ini dapat membantu anda.

1. setiap yang diciptakan manusia tidak pernah sempurna. Selalu memerlukan perbaikan dan peningkatan. Karena itu kita akan selalu menemukan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

2. jika anda tidak mengalami perbaikan aktifitas. Maka hasil yang anda dapatkan akan selalu sama.

3. dalam sebuah sistem, hasil yang lebih baik akan terjadi hanya jika kita melakukan beberapa perbaikan di sistem tersebut, baik eksternal maupun internal.

4. perbaikan dan peningkatan akan selalu mewarnai cerita kehidupan orang-orang yang mau menjadi orang luar biasa.

5. kita memperbaiki sesuatu tidak hanya saat dia rusak. Tapi juga saat sesuatu itu sudah ketinggalan jaman.

6. anda akan kalah bersaing jika anda masih menggunakan komputer keluaran tahun 90an.

7. Di dalam hutan tropis terdapat peperangan. Dan tanaman yang tidak mampu tumbuh dengan cepat, akan tergilas oleh tanaman lainnya.

8. kita selalu menghindari kerugian. Dan hasil yang tetap sama terus menerus juga merupakan kerugian. Jadilah orang atau organisasi yang bertumbuh.

9. tidak ada hasil akhir. Yang ada hanyalah hasil akhir sementara. Karena setelah ia disempurnakan dia akan segera memerlukan penyempurnaan yang lebih baik.

10. sebelum kita bertumbuh menjadi lebih baik, seringkali kita terlebih dahulu harus merasakan sebuah kesakitan dan kesusahan.

11. pembelajaran dan latihan akan selalu menjadi menu wajib mereka yang mau bertumbuh.

12. Diluar sana banyak peluang yang muncul. Tapi untuk meraihnya anda perlu tumbuh lebih tinggi lagi.

13. Meningkatkan kinerja bukan berarti hanya bekerja dengan lebih keras atau lebih cepat. Tapi juga mengubah kondisi lingkungan kerja anda.

14. jangan biarkan sesuatu terlalu lama bekerja tanpa pengecekan. Lakukanlah pengecekan dan perbaikan secara berkala.

15. dalam dunia yang menuntut pertumbuhan. Tidak tumbuh berarti mati. Dan tumbuh dengan lambat seringkali dianggap sama dengan tidak tumbuh.

16. hadapilah setiap masalahmu, dan tumbuhlah menjadi lebih baik. Itu satu-satunya cara untuk keluar dari lingkaran masalah.

17. kita mengalami banyak kegagalan, tapi itu bukan kegagalan sejati. Satu-satunya kegagalan sejati adalah melewati hari-hari tanpa mengalami sebuah peningkatan kekuatan.

18. Saat anda telah lama bekerja, maka istirahat beberapa saat lebih meningkatkan kinerja anda daripada terus-menerus bekerja.

19. tanpa melakukan sebuah peningkatan kualitas, anda masih tetap bisa hidup. Tapi hidup anda tak akan seindah yang anda bayangkan.

20. jangan takut manghadapi masalah yang dapat membuat anda lebih kuat. Tapi takutlah jika anda berdiam diri saat menghadapi masalah karena itu akan membuatmu jauh lebih lemah.

21. saat anda berhenti bergerak, akan terasa berat untuk meraih kecepatan yang sama. Saat anda bergerak dan terus bergerak, hanya diperlukan sedikit tenaga untuk menjadi lebih cepat.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat memberi kita motivasi untuk terus bergerak melakukan peningkatan di segala lini kehidupan kita.