Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah Tentang Waktu - Kata Mutiara

Waktu adalah hal yang mutlak yang harus kita manfaatkan. Sebagai bahan perenungan kami hadirkan kumpulan kata-kata mutiara terkait dengan waktu. Selamat menyaksikan.

1. entah anda suka atau tidak, waktu akan terus berjalan. Karena itu suka atau tidak suka, anda harus memastikan anda melakukann sebuah peningkatan.

2. waktu dipenuhi dengan kesempatan. Dan seperti waktu, setiap kesempatan hanya datang satu kali. Saat ia berlalu anda tak akan menemukannya lagi.

3. waktu adalah hal yang pasti berlalu. Tapi apa yang akan di isi pada sejarah waktu adalah hal yang tidak pasti.

4. waktu 1 tahun adalah waktu yang cukup untuk melakukan sebuah perubahan besar. Dan waktu 10 tahun adalah waktu yang cukup untuk menjadikan permukaan bumi berbeda.

5. waktu adalah seorang yang adil. Ia membagi rata waktunya pada semua orang. Manusialah yang tidak adil menggunakan waktu yang telah diberikan.

6. setiap detik yang anda rasakan berlalu, itu mewakili jutaan kejadian yang terjadi di seluruh alam semesta.

7. anda hanya melihat beberapa puluh tahun, dan mengetahui sejarah beberapa ribu tahun. Tapi alam semesta telah melihat milyaran tahun, dan akan melihat milyaran tahun lagi.

8. bagi yang merasa telah ditinggalkan oleh peluang. Ketahuilah bahwa setiap detik yang akan berlalu adalah peluang emas. Dia hadir dan berlalu besama dengan peluang yang datang dan berlalu juga.

9. banyak hal dimasa lalu yang menyakitkan dan kita tak bisa mengubahnya. Tapi jauh lebih banyak hal menyenangkan di masa depan, dan kita bisa mengubah diri kita untuk merasakannya.

10. waktu paling tepat untuk memulai adalah selalu ‘saat ini’. Adapun detik berikutnya, tidak sedahsyat detik ini.

11. pemborosan paling boros adalah boros menggunakan waktu untuk hal yang tidak penting.

12. waktu adalah hal paling berharga yang terkadang dianggap paling tidak berharga.

13. waktu memiliki banyak persediaan hari. Tapi persediaan waktu yang diberikan kepada kita tidaklah banyak.

14. seribu tahun kehidupan dapat dikalahkan oleh satu tahun kehidupan yang diisi dengan sangat maksimal.

15. masa muda hanya datang satu kali, dan masa tua juga datang sekali. Tapi orang bisa terlihat muda meskipun sudah tua, dan bisa terlihat tua meskipun masih muda.

16. waktu luang, biasanya adalah saat untuk membuang waktu dengan sia-sia. Makanya setiap waktu luang harus diisi dengan sesuatu.

17. waktu akan berkurang baik anda gunakan ataupun tidak. Karenanya dari pada ia berada di tempat samaph, lebih baik kita tukar dengan sesuatu yang berguna.

18. antara orang paling sukses dan orang paling gagal disediakan jumlah waktu yang sama.

19. Menggunakan waktu adalah seni yang dibutuhkan keahlian khusus untuk menjadikannya sebuah mahakarya.

20. kita mengenal 3 dimensi ruang dan 1 dimensi waktu. Kita berada di ruang berbeda, tapi sekarang kmita semua berada di dimensi waktu yang sama.

Semoga kata-kata mutiara tentang waktu ini memberikan kita inspirasi. Sampai jumpa di edisi selanjutnya.