Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tulus dan Ketulusan Hati - Kata Mutiara

Ketulusan hati adalah pemberi kualitas yang sesungguhnya, baik dimata manusia manupun dimata Sang pencipta. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara bijak tentang tulus dan ketulusan. Selamat menikmati.

1. Terkadang ketulusan hati dianggap hina oleh orang lain. Jika hatimu memang tulus, bukankah engkau tidak perlu khawatir dengan anggapan orang lain.

2. sesuatu yang dibuat dengan ketulusan, akan memiliki rasa yang jauh lebih baik dari pada sesuatu yang berkualitas baik tapi tiada ketulusan didalamnya.

3. Hati yang tulus memberi, tak akan gelisah jika tak ada yang membalas jasanya. Dan hati yang tulus memberi tak akan bersedih jika niat baiknya justru dianngap buruk oleh orang lain.

4. Berilah sebuah bantuan, tanpa harus mengharapkan imbalan balik. Anehnya saat anda tak mengharapkan imbalan, saat itulah imbalan yang lebih besar justru berdatangan. Saat anda sibuk mengharapkan imbalan. Imbalan itu tak kunjung datang.

5. Saya tidak mengatakan kalau saya betul-betul murni tulus memberikannya. Saya hanya berkata saya telah berusaha untuk tulus memberikannya. Inilah ketulusan terbaik yang bisa saya berikan, meskipun masih ada noda didalamnya.

6. Tidak selamanya anda bisa memberi dengan penuh ketulusan. Tugas anda hanyalah terus memberi kebaikan. Karena jika semua orang baik harus menunggu jiwanya tulus baru memberi. Maka akan semakin banyak orang di dunia ini yang menderita.

7. Sedekahkanlah harta anda, meskipun awalnya anda tidak tulus. Karena dengan demikian anda telah belajar untuk tulus. Saat anda telah terbiasa, anda akan mudah menyumbangkan harta anda dengan penuh ketulusan.

8. memberi dengan tulus adalah perkara mudah jika kita memberi orang yang kita cintai. Tapi jika kita tidak mencintainya, itu juga perkara mudah jika kita telah terbiasa tulus memberi orang-orang yang kita cintai.

9. Saat kita merasa telah tulus, justru terkadang disitulah kita tidak tulus. Dan Saat kita ragu dengan ketulusan kita, terkadang disaat itu kita telah benar-benar tulus.

10. bagi orang miskin yang kelaparan, pemberian tulus dan tidak tulus itu sama berharganya.

11. saya tulus memberimu, tapi saya sebenarnya mengharapkan sesuatu darimu. Yakni senyum darimu, dan perasaan senang di hatiku karena melihatmu tersenyum.

12. mungkin arti kata ‘tulus’ adalah 99% ikhlas memberi. Karena tak ada manusia yang mampu tulus dengan 100%. Selalu ada saja hal-hal kecil sebesar atom yang menjadikannya 99%.

13. siapapun anda, anda memiliki benih ketulusan dalam diri anda. Dan saat berada di tanah kondisi yang tepat, benih ketulusan tersebut akan tumbuh. Dan jika anda terus rajin merawatnya maka ia akan menjadi bagian tak terpisahkan dari jiwa anda.

14. saat anda memberi dengan tulus, maka perasaan anda akan bahagia. dan kebahagiaan ini jauh lebih berharga dari apapun yang anda berikan kepada mereka.

15. Tuluslah, atau berusahalah semaksimal mungkin untuk tulus. jika tak mampu maksimal setidaknya belajarlah untuk tulus.

Semoga kata-kata tentang tulus ini memberikan anda inspirasi yang berharga. Selamat menikmati artikel kata-kata bijak kami yang lainnya.