Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sopan Santun - Kata Mutiara

Bagi bangsa Indonesia tercinta ini, sopan santun sudah menjadi budaya yang terus mengisi sejarah kita. sebagai upaya dalam mempertahankannya kami hadirkan kata-kata mutiara tentang sopan santun. Selamat menikmati.

1. saat semuanya rentan pada nafsu amarah, maka sopan santun akan mengobatinya.

2. Pribadi yang sopan akan menenangkan setiap mata yang melihatnya, dan membahagiakan setiap telinga yang mendengar sifat-sifatnya.

3. sopanlah pada orang yang lebih tua, maka mereka akan memberikan anda banyak pengalaman berharga. Sopanlah pada yang lebih muda, maka mereka akan memberikan anda banyak pertolongan. Dan sopanlah pada orang yang seumuran, maka anda akan menemukan banyak keajaiban.

4. sopanlah pada orang yang marah padamu. Amarahnya tidak akan padam dalam seketika, tapi saat amarahnya padam ia akan lebih sulit untuk kembali marah pada anda.

5. Kesopanan kita menentukan nilai kesuksesan kita. beberapa orang telah meraih banyak hal besar tapi ia menjadi tak bernilai, karena ia tak memiliki kesopanan.

6. Sopan harus ditunjukkan pada semua orang, bukan hanya pada keluarga atau teman-teman saja.

7. prilaku sopan anda akan menginspirasi orang lain untuk berprilaku sopan. Dan mereka akan mengispirasi teman-temannya untuk menjadi sopan.

8. seorang anak yang sopan santun akan mendamaikan keluarganya. Dan keluarga yang damai ini akan mendamaikan lingkungannya.

9. Sopan santun akan membuka peluang. Banyak orang sukses yang akan membuka tangan mereka untuk membantu anda. Dan banyak orang-orang biasa yang siap membantu anda meraih kesuksesan.

10. seorang pemimpin yang sopan santun akan sangat menginspirasi para bawahannya. Dan seorang bawahan yang sopan santun akan sangat menggembirakan pemimpinnya.

11. sifat sopan santun bukan berarti kita lemah tak berdaya. Tapi berarti kita terlalu kuat untuk diperdaya oleh keburukan.

12. sopan santun menjadikan orang berwajah jelek menjadi seorang pangeran yang didamba-dambakan. Dan tanpa sopan santun, seorang pangeran tak ada bedanya dengan seorang anak berandalan.

13. sopan santun akan menumbuhkan rasa hormat di dada teman-teman anda, dan lambat laun akan menjadikan musuh-musuh anda menaruh hormat kepada anda.

14. sopan santun adalah bahasa yang dimengerti di seluruh belahan dunia. Ucapkanlah bahasa sopan, dan siapapun akan memahami maksud anda.

15. orang yang berprilaku sopan santun, bagaikan seorang penyair yang sedang melantunkan syair-syair indahnya.

16. orang yang sopan dan santun menandakan dia memiliki potensi besar untuk menjadi orang hebat.

17. sopan santun akan menjadikan orang-orang disekitar anda damai, dan hidup di lingkungan yang dipenuhi kesopanan akan membuat anda terasa hidup dalam surga.

18. Sopanlah pada orang yang memusuhi anda, maka anda akan membuatnya menyesali perbuatanya.

19. banyak hal baik yang bisa ditumbuhkan dari sebuah kesopanan.

20. saat anda bertemu dengan orang baru, kualitas baik pertama yang bisa mereka nilai adalah kualitas sopan santun anda.

21. Sopanlah, maka kehidupan akan sopan dalam melayani anda.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.