Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Pribadi Ikhlas - Kata Mutiara

Ikhlas adalah penentu dari kualitas sebuah amalan. Karena itu ikhlas menjadi sangat penting untuk dipelajari. Untuk memudahkan anda, kami hadirkan kumpulan kata-kata mutiara tentang ikhlas. Selamat menikmati.

1. Tanpa ikhlas, semua amalan yang anda lakukan akan sia-sia.

2. adakah orang yang derajatnya sama dengan orang yang tak melakukan apapun? Yakni orang beribadah tapi tidak ikhlas.

3. tanpa keihklasan kita akan melakukan amalan yang terlihat berat, tapi faktanya sangat ringan.

4. setiap pujian yang datang adalah ujian bagi tingkat keihklasan anda.

5. ikhlas bukan hanya pada saat anda beribadah. Tapi saat melakukan segala hal, dan saat segala kondisi.

6. hanya orang ikhlaslah yang akan merasakan apa yang telah diusahakannya.

7. sebuah amalan kecil yang dipenuhi keikhlasan mampu mengalahkan amalan besar yang tidak diiringi keihklasan.

8. Bagi orang yang ikhlas, tak ada waktu untuk mengeluh. Karena setiap kondisi datangnya dari Allah, dan diapun menyikapi kondisi tersebut untuk Allah.

9. lakukanlah kebaikan tanpa perlu ada yang melihat, agar anda melatih diri anda untuk ikhlas.

10. saat anda tidak ikhlas anda akan dibalas dengan satu pujian manusia. Saat anda ikhlas anda akan mendapatkan pujian dari sang pencipta.

11. bagi tuhan, bukan banyaknya yang penting, tapi tingkat keikhlasanya yang paling penting.

12. quantitas itu penting, tapi kualitas jauh lebih penting. banyak itu penting tapi ikhlas jauh lebih penting.

13. ikhlaskan niat anda saat anda belum mengerjakannya, dan jagalah ikhlas anda saat anda sedang mengerjakannya. Serta jagalah setelah anda telah mengerjakannya.

14. Allah memberi kita ujian melalui situasi yang sulit. Ikhlaslah melangkah di situasi tersebut, maka anda akan melewatinya dengan sangat muda.

15. orang yang ikhlas, akan melalui segala macam ujian kehidupan dengan mudah. Bukan karena dia kuat, tapi karena tuhan yang maha kuat bersama dengan langkahnya.

16. menjadi ikhlas adalah tugas yang sulit. Tapi akan dimudahkan saat anda bersungguh-sungguh ingin menjadikan dirimu ikhlas.

17. anda tak akan bisa menghukum orang yang ikhlas. Karena apapun hukuman yang anda berikan, tak akan membuatnya tersiksa. Tapi justru akan membuatnya semakin bersyukur.

18. ikhlas adalah tiket masuk bagi amalan-amalan anda untuk masuk ke catatan perhitungan.

19. ikhlas itu sulit, tapi hidup tanpa keikhlasan jauh lebih sulit.

20. belajarlah ikhlas pada hal-hal kecil. Dengan demikian anda akan terbiasa ikhlas saat melakukan hal besar. Dan lakukanlah satu kali hal besar dengan ikhlas, sehinga anda akan ikhlas saat melakukan hal kecil.

21. ikhlas adalah kekuatan. Memberi anda kekuatan saat beraktifitas, dan memberi anda kekuatan saat anda terkena musibah.

22. anda boleh saja telah memberi jutaan bantuan. Tapi anda tak akan merasakan kebahagiaan sejati sebelum anda memberi dengan penuh keikhlasan, meskipun jumlahnya sedikit.

Itulah tadi kumpulan kata-kata bijak tentang ikhlas. Semoga dapat membantu kita untuk ikhlas dalam menjalani kehidupan. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.