Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Balas Dendam - Kata Mutiara

Pada kesempatan hari ini kami akan membahas mengenai balas dendam. Dendam adalah hal merugikan bagi kedua belah pihak tak ada yang akan diuntungkan, karena itu sangat dianjurkan untuk dihindari. Selamat menikmati kata-kata mutiara berikut ini.

1. Cara terbaik untuk membalas dendam adalah memaafkan, dan menutup peluang mereka melakukan hal yang sama pada anda.

2. anda melatih diri anda bertahun-tahun dalam kenbaikan. Dan dendam akan menchancurkannya dalam semalam.’

3. balaslah oarng-orang yang melukaimu, tapi tidak seperti orang-orang buruk yakni dengan dendam. Tapi balaslah seperti orang-orang baik, yakni dengan kasih.

4. balas dendam adalah virus. Virus menyerang mangsanya dan menciptakan virus yang baru. Dendam menyerang mangsanya dan menciptakan dendam lain yang berbeda.

5. jika setiap manusia memelihara dendam, maka peradaban manusia akan punah sejak ribuan tahun yang lalu.

6. saat seseorang menyakitimu, anda benar dan mereka melakukan kesalahan kecil. Saat anda membalas dendam, mereka tetap melakukan kesalahan kecil, dan anda melakukan kesalahan besar.

7. Dendam adalah sistem siklus kejahatan yang paling efektif. Tolong menolong, adalah sistem siklus kebaikan yang paling efektif.

8. dendam adalah perkalian. Seseorang memberi kita 2, kita memberinya 4, dan mereka kemudian memberi kita 8. Dan angka 10 adalah kehancuran dari keduanya.


9. saat seseorang menyakitimu, memafkan dan diam saja hanya membuatmu lemah, balas dendam akan membuatmu hina. Yang terbaik adalah berkomitmen untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

10. dendam akan membuatmu buta pada potensi baik yang dimiliki dari hal negatif yang meimpamu tadi.

11. Dendam adalah senjata paling canggih di dunia kejahatan. Satu dendam mehirkan ribuan dendam. Tapi jutaan dendam akan berakhir jika melawan satu kata “maaf”.

12. Dendam adalah langkah yang telah diambil ribuan orang. Dan telah dibuktikan sebagai langkah salah oleh ribuan orang tadi.

13. simpanlah dendam anda untuk orang-orang yang membutuhkan. Tapi karena tidak ada yang membutuhkan, maka buanglah.

14. jika anda merasa pantas membalas dendam, maka anda memang pantas disakiti.

15. dendam itu panas, dan akan terus menghanguskan segalanya sampai tak ada yang tersisa. Untungnya api tak mampu melawan air yang sejuk.

16. seandanya dendam diperbolehkan. Maka anda akan memiliki alasan untuk memukul seluruh manusia yang hidup di dunia ini.

17. setiap dendam penting untuk dibalas, tapi pastikan caranya sesuai kebaikan dan terhormat. Karena tak ada cara balas dendam yang baik dan terhormat, Maka maafkanalah.

18. Jika anda mendapat satu serangan dan berencana balas dendam. Maka persiapkanlah diri anda untuk menerima dua serangan.

19. Perkelahian saat anak-anak adalah waktu paling efektif untuk mengajarkan tentang cara mengatasi dendam.

20. Dendam tak akan menyelesaikan masalah, saat satu dendam terpuaskan masalah lain akan muncul untuk dipuaskan juga.

21. setiap manusia akan diberikan ujian hidup. Dan menyimpan dendam adalah tanda ada gagal menjalani ujian tersebut.

Demikianlah kata mutiara kali ini. Dendam adalah hal yang tidak baik, dan menghasilkan hal-hal yang buruk. Semoga hari anda di isi dengan maaf. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.