Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memiliki sifat Kesatria – Kata Mutiara

Seorang kesatira adalah seseorang yang sangat dibutuhkan dunia ini. Ada berbagai macam bentuk dari sifat kesatria ini. Pada kesempatan ini kita akan mencoba membahas beberapa kata-kata mutiara yang terkait dengan sifat sang kesatria. Selamat menikmati.

1. janganlah melenceng dari visi awal yang telah engkau tetapkan sejak dari awal. Kecuali jika engkau menemukan sesuatu yang lebih baik untuk kepentingan orang banyak.

2. mengapa kita menyebutnya pahlawan? Karena mereka tetap bertahan di saat yang lain telah lari bersembunyi

3. terkadang pahlawan dan pengecut berjarak cuma 1 hari. Para pahlawan hanya bertahan 1 hari lebih lama.

4. seorang kesatria, melihat setiap masalah bisa ditangani. Karena itu ia akan berani menceburkan diri ke dalam bahaya tersebut.

5. keorang kesatria sejati, tidak pernah bercita-cita menjadi kesatria. Tapi perbuatannya, selalu diganjar dengan gelar pahlawan.

6. saat kondisi sedang kacau, beberapa kesatria akan menjelmah menjadi pahlawan. Tapi jauh lebih banyak yang gugur, dalam kondisi tersebut. Dan sebagian besar pengecut, justru bertahan hidup.

7. seorang kesatria mampu melihat dirinya menderita selamabertahun-tahun. Tapi tidak akan tega melihat seseorang menderita selama berjam-jam.

8. di masa kerajaan, kita mengenalnya seorang ‘kesatria’. Dimasa moderen ini, kita mengenalnya sebagai ‘pria sejati’.

9. engkau tak akan mampu mengajak seorang kesatria untuk berprilaku tak jujur. Karena jika engkau berhasil, sebenarnya engkau hanya berhasil menggoda orang yang berpura-pura menjadi kestria.

10. seorang kesatria akan menempa dirinya dengan ribuan hari pelatihan. Karena jika tidak demikian, tidak mungkin mereka mampu bertahan dalam 1 hari kondisi kacau.

11. saat ada yang mengancap, kesatria adalah yang pertama melawan. Saat semua musuhnya tunduk, kesatria sejati adalah yang pertama kali memaafkan.

12. setidaknya dalam hidup berusahalah untuk melihat satu kesatria sejati. Yaitu dirimu sendiri yang telah ditempah oleh kehidupan.

13. seberti pedang, semakin keras ditempah semakin kuat pulah pedang tersebut. Begitulah para kesatria memaknai penderitaan yang dialaminya.

14. jika dahulu para kesatria adalah yang pandai bertarung. Maka sekarang para kesatria adalah orang-orang yang berilmu. Perjuangan mereka dalam mencari ilmu, akan membuat anda terkagum-kagum.

15. seorang kesatria akan menjaga harga dirinya. Biarlah semua hartanya menghilang, asal harga dirinya tetap ada. Tapi jika harga diri harus dilepas, demi kebaikan banyak orang. Maka ia akan memilih melepas harga dirinya.

16. kebanyakan orang membenci penderitaan, tapi menyukai seorang menjadi pahlawan. Sesunguhnya mereka menyukai dan membenci hal yang sama.

17. sifat kesatria adalah sifat yang dipenuhi dengan dedikasi tingkat tinggi.

18. orang yang bercita-cita menjadi seorang kesatria, akan mempelajari sejarah. Karena disitulah guru-guru mereka berada.

19. di saman moderen ini untuk menjadi kesatria, anda cukup belajar yang keras, kemudain menerapkan pengetahuan tadi untuk kebaikan manusia.

20. jika anda tidak pernah mengeluh akan deritamu, maka anda memiliki ciri-ciri kesatria.

21. pekerja keras, adalah jelmaan seorang kesatria di saman sekarang.

Demikianlah kata-kata mutiara terkait dengan sifat kesatria, mudah-mudaha menginspirasi anda untuk selalu berhati kesatria dalam hidup anda. Nantikan kata bijak kami selanjutnya.