Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasehat Untuk Pengangguran – Kata Mutiara

Saat ini indonesia dipenuhi dengan pemuda yang menganggur. Untuk itu kami mencoba memberikan sedikit pencerahan. Muda-mudahan dapat membatu mereka, sehingga mereka kembali aktif berusaha untuk sukses.

1. Janganlah menganggur, karena setiap hari yang anda sia-siakan akan menjadi penyesalan anda nantinya.

2. dunia ini melimpah dengan aktifitas-aktifitas berguna. Dunia penuh dengan peluang dan kesempatan, sehingga tidak ada alasan untuk menganggur.

3. apapun alasan yang anda lontarkan, faktanya adalah ada banyak peluang yang bisa anda ambil. Satu satunya alasan yang pas adalah kemalasan untuk mengambil peluang-peluang yang bertebaran.

4. jika anda tidak mendapatkan pekerjaan yang cocok, maka belajarlah. Dengan belajar anda akan dipertemukan dengan jenis pekerjaan yang baru.

5. Cukup pastikan hari-hari anda diisi dengan aktifitas yang bermanfaat. Meskipun saat ini anda tak punya pekerjaan, anda tidak akan menyesalinya.

6. jika anda telah berkali-kali mencari pekerjaan tapi tidak menemukan. Mungkin ini tanda bahwa anda harus menciptakan lapangan pekerjaan.

7. Isilah hari-hari menganggurmu dengan kegiatan yang tidak akan kau sesali.

8. kemalasan selalu menjadi penyebab seseorang menganggur. Penyebab berikutnya adalah mudah menyerah.

9. Pengangguran sibuk mengeluhkan kurangnya peluang yang tersedia. Orang sukses terkadang pusing melihat banyaknya peluang yang terbuka.

10. kenyataannya adalah banyak peluang yang tersedia. Tapi mata kita tertutupi debu sehingga kita hanya melihat satu peluang yang kabur. Jernihkan pikiran anda, dan lihatlah betapa melimpahnya dunia ini.

11. Anda baru dikatakan pengangguran jika anda berhenti berusaha. Saat anda terus berjuang, anda sebenarnya seorang pekerja keras.

12. orang yang merasa berilmu, tapi mendapati dirinya menganggur sebenarnya tidak berilmu. Karena ilmu seharusnya mampu menjadikannya pribadi yang berdaya.

13. menganggur adalah hilangnya penglihatan atas peluang-peluang yang bertebaran.

14. ada banyak alasan orang-menganggur, tapi sat-satunya alasan yang dapat diterima adalah kemalasan. Selain itu hanyalah pembenaran.

15. jangan hanya mencari apalagi menunggu, tapi ciptakanlah.

16. jika anda telah melamar pekerjaan sebanyak 10 kali tapi tidak berhasil. Maka cobalah membangun bisnis sebanyak 10 kali. Mungkin anda gagal di kesempatan pertama, tapi pada kesempatan kedua anda akan melihat tanda-tanda baik.

17. anda tidak perlu bersedih menjadi orang bodoh, karena banyak orang berpendidikan yang menganggur, dan banyak orang bodoh yang akhirnya menjadi sukses.

18. Semua ada solusinya, semua ada caranya. Dan caranya selalu berada di dekat anda. Yang anda perlukan hanyalah sedikit konsentrasi untuk menemukan solusi dari setiap masalahmu.

19. jika anda terus bergerak, suatu saat anda akan sampai pada impianmu. Jika anda diam, maka andalah pengangguran sejati.

20. saat para pengangguran berkeluh kesah dengan peluang yang selalu tertutup. Setiap hari surat kabar selalu memberitakan peluang-peluang baru yang terbuka.

21. jangan menyerah sebelum mencoba berkali-kali. Jangan menyerah sebelum belajar berhari-hari.

22. Rahasia terbaik untuk keluar dari area pengangguran adalah: “lakukan apa yang orang sukses lakukan”.

Semoga kata-kata mutiara ini bisa menjadikan anda orang-orang hebat. Janganlah menganggur karena peluang ada dimana-mana.