Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usia dan Umur Manusia - Kata Mutiara

Setiap manusia pasti menginginkan umurnya menjadi berkualitas. Tapi godaan datang dan kita pun tergoda. Karenanya diperlukan keseriusan untuk menjaga semangat kita dalam menjadikan umur kita bermanfaat. Selamat menikmati kata-kata mutiara berikut ini

1. Setiap detik umur kita semakin bertambah. Lalu apakah kebijaksanaan kita bertambah setiap detiknya.

2. Kita tidak memerlukan obat untuk awet muda. Kita hanya memerlukan kebahagiaan yang melimpah.

3. umur kita adalah kertas kosong, kita telah menulis kisah di sebagian kertas kosong tadi. Jika selama ini anda telah menulis kisah yang buruk, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengkisahkan masa-masa yang indah.

4. setiap Hari dari usia kita adalah lembaran baru yang bisa menutup kegagalan kemarin dan menyambut kemenangan hari ini.

5. setiap detik dari umur anda adalah sumber kebahagiaan yang baru. Dengan pengertian ini, anda bisa menghilangkan kesedihan dengan segera.

6. setiap manusia bisa memastikan bahwa umur anda menjadi semakin tua. Tapi tak ada yang bisa memastikan kedepannya anda memanfaatkan umur anda atau tidak.

7. setiap detik yang berlalu adalah penyesalan, kecuali kita memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

8. engkau akan merasa hidup lama, jika anda mengisi usia anda dengan penuh kebahagiaan.

9. jadikanlah usiamu sebagai kisah yang menyenangkan.

10. kita semua memiliki usia yang terbatas, bahkan bisa dibilang sangat singkat. Tapi usia yang singkat itu telah lebih dari cukup untuk membuat sebuah perbedaan besar bagi sejarah peradaban manusia.

11. umur anda akan bertambah tua, karena itu persiapkanlah segala kelangkapan untuk menyambutnya.

12. beberapa manusia yang hanya berumur beberapa tahun justru lebih mulia dan bernilai dari orang yang berumur puluhan tahun.

13. umur boleh memperlambat kemampuan bergerak kita, tapi umur tak mampu membendung semangat anda yang berkobar.

14. bagi sebagian orang umurnya berkembang jutaan kali lebih cepat dari pada kebijaksanaannya. Bagi orang hebat, umurnya tetap berkembang lebih cepat daripada kebijasanaannya. Setiap orang bijak sebenarnya berpotensi untuk menjadi ribuan kali lebih bijak.

15. Banyak orang yang baru tersadar ketika usia tua menghampirinya. Alangkah indahnya jika anda tersadar saat usia anda masih muda.

16. Setiap hari yang diisi kemalasan akan membentuk muka penyesalan anda dimasa tua.

17. bukan umur yang membuatmu berharga, tapi karya-karyamulah yang menentukan.

18. masa muda adalah waktu paling tepat untuk bekerja. tapi jika usia telah terlanjur tua, maka yang terbaik adalah segera bekerja saat itu juga.

19. kematian bisa mengenai siapapun tanpa mempedulikan umur anda. Karena itu, pastikan dihari esok anda bekerja dengan kualitas luar biasa.

20. meskipun sejarah hidup anda dipenuhi keburukan dan umur anda sisa satu minggu lagi, satu minggu itu lebih dari cukup untuk bertobat, dan memperbaiki segala kekusutan yang terjadi.

21. kita tak bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kita. tapi kita bisa memperbaiki hari ini sampai kematian memanggil.

Kami harap umur anda menjadi umur yang bermanfaat. Sampai jumpa di kumpulan kata-kata mutiara selanjutnya.