Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Tentang Musik - Kata Mutiara

Kali ini kami ingin mengajak anda untuk merenungi sebuah musik. Melalui kata-kata mutiara berikut ini kami harap anda akan memanfaatkan potensi luar biasa dari sebuah musik. Selamat membaca.

1. Engkau boleh saja berbakat, dikelilingi orang berbakat, tapi latihanlah yang menjadikanmu mampu menuliskan irama yang menggetarkan jiwa.

2. kita telah menciptakan alat musik yang kompleks, tapi dengan alat musik sederhanapun kami bisa membuat perasaan anda tenang.

3. Setiap alunan musik mampu meredakan jiwa marah, dan mendamaikan dunia yang memanas.

4. setiap manusia memiliki daya imajinasi. Dengan bantuan musik, daya imajinasi mereka bertambah berkali-lipat.

5. anda akan mendapat inspirasi yang besar saat engkau memainkan musik yang engkau sukai dan kuasai.

6. Musik tidak diharuskan untuk dikuasai semua orang, tapi dunia akan menjadi lebih tenang jika semua orang mau menikmati musik.

7. bahkan suku yang tak memiliki bahasapun menjadi mengerti akan pesan-pesan yang disampaikan oleh sebuah musik yang indah.

8. musik bisa membuatmu menangis, tertawa, ceria, semangat, sedih, bahagia, dan damai. Bahkan musik mampu membuatmu merasakan perasaan tadi secara bergantian dalam waktu singkat. Adakah hal lain yang mampu melakukan hal itu selain musik? Mungkin tidak.

9. saat anda menciptakan sebuah musik yang indah, anda tidak akan pernah tahu berapa juta orang yang anda beri manfaat karenanya.

10. mata tidak mampu mendengar alunan musik, tapi mata mampu menyaksikan kebahagiaan orang-orang yang sedang mendengarkan musik.

11. orang yang mengaku membenci musik, secara diam-diam menikmati musik dengan gayanya sendiri.

12. orator ulung butuh 10 menit untuk menyemangati pendengarnya, tapi musik mampu menyemangati mereka dalam beberapa detik.

13. saat anda bersedih dan putus asa, tuhan adalah satu-satunya tempat terbaik untuk mengadu, dan musik akan semakin membuat anda lebih mudah merasakan kehadiranNya.

14. kita telah berhasil menciptakan senjata yang hebat, dan musik akan selalu berada dalam daftar senjata-senjata hebat tersebut.

15. Apakah anda bisa membayangkan jika manusia tidak pernah menciptakan musik. Yang pasti manusia akan kehilangan salah satu kenikmatan terbesarnya.

16. musik itu sederhana, tapi mampu melahirkan hal-hal yang luar biasa. Musik itu rumit, tapi mampu dimegerti oleh kalangan yang berfikiran sederhana.

17. setiap musik yang diciptakan memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda.

18. Saat manusia mengenal musik, manusia tak akan pernah meninggalkan musik.

19. Saat terjadi perang, musik dari genderang perang terkadang lebih hebat dari pada pasukan itu sendiri.

20. Musik akan merekam kejadian-kejadian yang terjadi saat anda mendegarnya. Begitu anda mendengar musik yang sama, andapun mengigat kejadian yang telah direkam.

21. Musik akan menguatkan dunia imajinasi anda. Musik akan menguatkan dunia nyata anda.

22. belajar bermain musik akan menjadi investasi terbaik anda. Karena setiap kali anda memainkan musik, anda mampu memecahkan masalah hidup anda dengan lebih mudah.

Demikianlah kata mutiara kali ini. Semoga dengan ini anda bisa menikmati musik dengan lebih baik.