Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saling Tolong Menolong – Kata Mutiara

Kata-kata mutiara berikut ini memberikan kita sedikit pencerahan terkait dengan tolong-menolong. Menolong seseorang akan membuat seseorang bahagia, dan juga membuat diri kita bahagia. sungguh indah jika kita bisa saling tolong menolong. Semoga bermanfaat.

1. jika anda malas untuk menolong orang lain, maka bayangkanlah jika tak ada seorangpun yang mau menolong anda.

2. kita menolong orang lain bukan agar kita mendapat kebaikan dikemudian hari. Tapi kita menolong karena tubuh kita memang didesain untuk saling tolong menolong.

3. nilai anda tergantung dari berapa orang yang anda tolong, atau anda bantu melaui karya-karya anda.

4. saat kita menolong orang lain, disaat yang sama kita juga menolong diri kita.

5. saat anda menolong, jangan pernah mengharapkan sebuah imbalan. Karena imbalan itu datang bukan dari orang-orang yang anda tolong, tapi selalu datang dari arah yang lain.

6. anda akan tersenyum bahagia saat ada orang membantu saat anda kesusahan. Dan anda akan tersenyum lebih lebar jika anda telah membantu seseorang keluar dari sebuah masalah.

7. ada sebuah jenis kebahagiaan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang suka menolong orang lain. Dan sepertinya itu adalah kebahagiaan sejati.

8. setiap pertolongan yang kita berikan adalah benih yang kita tanam. Suatu saat akan menghasilkan buah yang manis dan memberi kita kebahagiaan.

9. saat anda membiarkan orang sekitarmu menderita, anda juga sedang menyiksa jiwamu yang suci.

10. jika anda orang yang terbiasa hidup dengan menolong sesama, maka anda akan tidur dengan perasaan yang berbunga-bunga.

11. bahkan hewanpun akan berusaha untuk saling tolong menolong. Apakah kita memiliki alasan logis untuk berkata sebaliknya?

12. apakah kita bisa menjadi pribadi yang bijaksana, jika belum pernah menolong satu orangpun?

13. siapapun anda, anda selalu membutuhkan pertolongan dari seseorang. Betapun sulitnya kondisi anda akan selalu punya alasan untuk menolong orang-orang di dekatmu.

14. tolonglah seseorang tanpa harus membuatnya merasa dipermalukan.

15. Anda tidak pernah tahu kalau beberapa perbuatannmu telah mengispirasi seseorang untuk berbuat dengan lebih baik. Terkadang anda menolong seseorang, tanpa pernah anda rasakan.

16. godaan akan selalu menggoda kita. beruntunglah mereka yang memiliki sahabat yang selalu menolong di saat mereka tergoda.

17. pertolongan sejati hanya dari tuhan. Tuhanlah yang menggerakkan tangan orang-orang itu untuk membantumu.

18. semakin banyak orang yang tolong semakin kaya dan melimpah kehidupan anda.

19. Saat memberi kita akan kehilangan sesuatu. Tapi disaat yang sama sesuatu yang lebih besar bersiap untuk mendatagi kita.

20. Perasaan bahagia saat menolong seseorang akan membuat anda menghasilkan sesuatu yang jauh lebih bernilai dari sesuatu yang anda berikan saat menolong.

21. orang miskin memerlukan pertolongan, tapi orang kayapun memerlukan pertolongan dengan tingkat yang sama, tapi dengan jenis yang berbeda.

22. sebuah pertolongan akan berubah menjadi siksaan jika kita memberinya dengan cara cayang keliru.

Siapkah kita menolong orang lain? Semoga kata-kata bijak ini membangkitkan kesadaran kita. sampai jumpa di kesempatan berikutnya.