Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Merenung – Kata Mutiara

Kata-kata mutiara bijak berikut ini mencoba mengajak kita untuk merenung. Karena dengan merenungi kehidupan, mata kita menjadi terbuka untuk melihat arti sesungguhnya dari sebuah kehidupan. Sehingga anda akan berjalan dengan mata terbuka, melihat wajah sesungguhnya dari dunia ini.

1. berhentilah sejenak dan mulailah merenung. Anda telah melalui banyak kejadian, dan anda telah memiliki cukup banyak pengalaman untuk menjadikannmu berjalan lebih cepat dari sekarang ini.

2. kita tidak bergerak kemana-mana dengah hanya merenung. Tapi merenung bisa memberikan kita jawaban yang membuat kita bergerak dengan cepat.

3. setiap hari luangkanlah sedikit waktu untuk merenungi perjalanan anda di hari tersebut.

4. saat anda merenung, anda akan terkagum-kagum dengan bijaksananya diri anda. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sebuah perenungan.

5. Renungilah segala aktifitasmu, dan carilah hal-hal yang perlu disempurnakan atau ditinggalkan.

6. Tanpa perenungan kita akan melakukan hal yang sama terus-menerus disaat kita dituntut untuk melakukan hal yang berbeda.

7. tubuh kita memang tidak bergerak, tapi jiwa kita seakan-akan berpetualang kebanyak tempat, melintasi zaman, dan melihat hal-hal aneh yang tak pernah kita ketahui.

8. kita mengetahui hal yang telah tercipta dengan belajar, dan kita mengetahui hal yang belum tercipta dengan merenung.

9. jika anda hanya berjalan tanpa pernah merenungi perbuatannmu, bisa jadi anda sedang melangkah kearah yang salah.

10. setiap detik kita menyaksikan kehidupan menceritakan kisahnya. Sekarang tugas kita untuk merenungi apa maksud kehidupan menceritakan kisah tersebut kepada kita.

11. Musibah datang, agar kita merenungi dan mengambil hikmah dari musibah tersebut. Kesenangan datang, agar kita merenungi dan mengambil hikmah dari kesenangan tersebut.

12. setiap kali engkau merenung engkau akan menemukan jawaban yang meyakinkan. Tapi saat anda melanjutkan perjalanan, tiba-tiba jawaban tadi masih memerlukan penjelasan yang lebih dalam lagi.

13. merenung adalah perjalanan seumur hidup. Tapi jangan mengisi hidupmu hanya untuk merenung. Masih banyak aktifitas lain yang menunggu untuk dilakukan.

14. orang yang merenung terlalu lama biasanya orang yang terjebak dalam kemalasan.

15. untuk meraih kesuksesan kita memerlukan untuk merenung. Tapi bukan merenung untuk waktu yang lama, tapi perenungan singkat yang berkualitas.

16. mungkin orang paling bijak pun belum mengenal dirinya yang sejati. Selalu ada hal yang perlu untuk direnungi, dan hal-hal tersebut tidak pernah habis.

17. merenung bagaikan menyelam, untuk mendapat mutiara paling indah kita harus menyelam dengan lebih dalam.

18. Hidup tanpa perenungan adalah hidup tanpa mengetahui alasan kenapa dia harus hidup.

19. merenung adalah perjalanan, dan anda akan terkesima dengan keajaiban-keajaiban yang anda temukan dalam perjalanannmu.

20. mata anda mungkin saja melihat ribuan penderitaan, tapi saat merenung perasaan anda akan menemukan jutaan alasan untuk segera berbahagia.

21. kehidupan telah ribuan kali mencoba untuk memberi anda pelajaran. Tapi kita tidak mau merenunginya.

22. waktu yang anda investasikan untuk merenung akan terbayar dengan jawaban yang akan segera anda dapatkan.

Demikianlah kumpulan kata-kata mutiara pada kesempatan hari ini, sampai jumpa dilain waktu. Selamat merenung.