Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goal, Sasaran, dan Target – Kata Mutiara

Sebuah target, sasaran, atau goal adalah hal mendasar yang harus dilakukan. Untuk mempertegas pentingnya hal tersebut, kami hadirkan kata-kata mutiara terkait tema ini. Semoga dapat memberi anda inspirasi. Selamat menikmati.

1. Tanpa sebuah sasaran, anda akan menembak sesuatu secara sembarangan. Dan akhirnya anda lebih condong menembak sesuatu yang merugikan anda.

2. godaan akan selalu datang untuk mengaburkan sasaranmu. Karenanya anda harus selalu membersihkan kaca mata anda, sehingga anda bisa kembali melihat dengan jelas.

3. saat anda menetapkan goal, anda akan melihat satu tantangan besar di depan. Tapi jika anda tidak memiliki goal, anda akan melihat ribuan tantangan besar disekelilingmu.

4. Hidup tanpa sebuah tujuan, adalah saat-saat paling membosankan.

5. jika engkau berencana menembak semuanya dengan melihat semuanya sekaligus, engkau tak akan mengenai satupun. Saat kau fokus melihat satu hal, engkau akan mengenai semuanya satu persatu.

6. sebuah hembusan kecil akan melemparkan orang yang tak fokus. Sebuah ombak besar, tak akan menggoyahkan posisi orang yang fokus pada pekerjaannya.

7. fokuskanlah perhatian andapada satu goal, maka anda akan melihatnya selesai dengan jauh lebih cepat, jauh lebih baik, dan jauh lebih murah.

8. milikilah impian besar yang seakan-akan mustahil diwujudkan. Kemudian pecahlah ia menjadi goal-goal kecil yang bisa diselesaikan oleh anak kecil.

9. Sebuah goal memerlukan komitmen. Karena tanpa komitmen kita bagaikan memiliki senjata dan sasaran, tapi kita tak mampu menekan pelatuknya.

10. anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan sepakbola jika tidak mencetak goal. Anda tak akan mencetak kesuksesan jika anda tidak menetapkan goal.

11. sebuah sasaran bukan untuk hanya dipikirkan, tapi untuk ditindak lanjuti dengan aktifitas nyata.

12. peluang dan kesempatan itu melimpah, tapi jika anda tidak menetapkan sasaran pada salah satu diantaranya, anda tidak akan menangkap satupun dari peluang tadi.

13. saat anda menetapkan target, anda akan fokus melihatnya. Saat perhatian anda terfokus, tindakan andapun akan terfokus.

14. tidak ada jaminan bahwa target anda akan terwujud. Tapi selalu ada jaminan bahwa anda akan menemukan lebih banyak solusi jika anda memfokuskan perhatian pada target.

15. sebuah target tak akan sempurna jika tidak disertai fokus dan konsentrasi ke arahnya. Dan semua itu tak sempurna jika kita hanya diam tak bergerak ke arahnya.

16. arti sesungguhnya dari “menetapkan target” bukan sekedar menentukan sasaran. Tapi membangun komitmen untuk terus berusaha meraih target.

17. jika anda hanya memiliki impian yang besar, anda akan gagal. Kapan anda berhasil? Saat anda juga memiliki sasaran-sasaran kecil yang muda untuk dilakukan.

18. orang yang hanya memiliki target tanpa komitmen untuk bergerak bagaikan memiliki banyak hewan buruan tapi tanpa senjata untuk menembaknya.

19. memang benar tak selamanya target bisa tercapai, tapi menetapkan sebuah target selalu membuat kita lebih dekat dengan kesuksesan.

Demikianlah kata-kata mutiara mengenai target dan sasaran. Semoga dapat membuat perjalanan sukses kita menjadi lebih mudah.