Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keajaiban Alam Semesta - Kata Mutiara

Kumpulan kata-kata bijak berikut ini bercerita tentang alam. Seperti kita ketahui ada banyak keindahan yang terlukis dalam alam. Kata mutiara berikut ini berusaha membahas terkait tema tersebut.

1. Peganglah sebuah kelereng kecil, dan berjalanlah sejauh 2 Km. Renungkanlah: jika bumi hanya sebesar kelereng, maka bintang terbesar yang kita ketahui adalah bola sepanjang 2 km.

2. renungilah semesta ini, meskipun anda hidup jutaan tahun anda akan terkesima dengan luasnya hikmah yang belum sempat anda petik.

3. Alam ini diciptakan dengan jutaan misteri yang tidak kita ketahui. Bukan misteri yang membuat kita takut, tapi misteri yang membuat kita bergairah untuk mengetahuinya.

4. alam semesta ini memiliki batas, tapi hikmah yang bisa dipetik padanya tak terbatas.

5. jika engkau telah merenungi semesta dan melihat luasnya lautan ilmu yang dimilikinya, maka engkau akan bertindak layaknya puisi dalam syair para pujanga.

6. bahkan sat kita sedang menghancurkan alam, kita selalu diberi sebuah pelajaran berharga.

7. Ilmu pengetahuan telah berkembang pesat. Kita telah memiliki kekuatan yang mampu menghancurkan bumi dalam sekejap. Tapi kita masih perlu belajar keras untuk menjadikan bumi setingkat lebih baik.

8. Alam telah memenuhi segala kebutuhan kita. adapun keinginan kita, alam juga telah menyediakannya. Tapi kita perlu sedikit usaha untuk mencarinya.

9. jika yang kita inginkan adalah kekayaan, maka sesungguhnya setiap debu yang beterbangan disekitar anda bisa di ubah menjadi kekayaan.

10. bumi hanya titik kecil yang tak terlihat jika dibandingkan luasnya semesta. Dan umur kita hanya sekejap jika dibandingkan dengan sejarah semesta.

11. Semakin dalam anda merenungi alam semesta, semakin bertambah jumlah yang harus anda gali.

12. bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta. Dan bagi orang-orang kecil, lihatlah besarnya alam semesta ini. Kemidian lihatlah sang perkasa yang telah menciptakannya.

13. keindahan alam lebih dari cukup untuk menyejukkan hatimu yang bersedih. Dan menyembuhkan hatimu yang terluka.

14. Jika engkau ingin mengenal tuhan, maka renungilah tanda-tanda yang disebarkan di alam semesta.

15. setiap debu yang beterbangan adalah sumber inspirasi yang tak terhingga.

16. keluarlah menjelajah alam yang luas, maka anda akan menjelajah arti dari sebuah kehidupan.

17. Alam telah hidup jutaan tahun. Karena itu alam akan mengajarkan lebih banyak pengetahuan daripada Orang-orang cerdas yang anda temui.

18. Kebahagiaan yang anda rasakan belum sempurna sebelum anda merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam.

19. lelah yang kau rasakan saat menjelajah alam akan setimpal dengan inspirasi yang kau dapatkan.

20. Alam telah diciptakan untuk memenuhi apapun kebutuhan manusia. Tapi sebelum itu terjadi kita perlu memiliki beberapa ilmu untuk menjadikan alam berpihak kepada kita.

Demikianlah kumpulan kata-kata mutiara ini yang bercerita tentang alam. Semoga anda menjadi terinspirasi, sampai jumpa di kesempatan berikutnya.